Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Terik matahari yang cukup membuat proses pengeringan tembakau menjadi lebih mudah, sehingga mampu menghasilkan tembakau kering yang berkualitas. Foto Avrizal Ilmi
Musim Kemarau, Petani Tembakau Virginia Kering Raup Untung Berlimpah
Kamis, 12-09-2019 | 21:11 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Musim kemarau panjang menjadi berkah tersendiri bagi para petani tembakau jenis virginia di Kabupaten Bojonegoro.

Berkah tersebut seperti yang dirasakan para petani tembakau virginia di Desa Simorejo, Kecamatan Kanor. Para petani sedang menikmati tingginya harga tembakau virginia yang mereka tanam. Tanaman tembakau yang tidak banyak membutuhkan air ini, bisa tumbuh normal, serta menghasilkan kualitas rajangan yang cukup baik.

Selain itu, terik matahari yang cukup membuat proses pengeringan tembakau rajangan jenis virginia menjadi lebih cepat dan makin berkualitas. Hal ini berdampak pada harga jual tembakau yang cukup menguntungkan bagi para petani setempat.

Petani Khasan menuturkan, sudah pemetikan ketiga. Harga tembakau virginia kering rajang, terus merangkak naik dari kisaran Rp 28 ribu perkilogram, kini sudah menembus harga Rp 32 ribu perkilogram.

"Senang dan bersyukur atas tingginya harga tembakau, dikarenakan harga jual yang tinggi dan selalu dirasakan petani setiap tahunnya," kata Khasan.

Para petani berharap harga jual tembakau tinggi akan terus bertahan. Setidaknya hingga pemetikan yang terakhir atau selesai masa panen. (pul)




Berita Terkait


Musim Kemarau, Petani Tembakau Virginia Kering Raup Untung Berlimpah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber