Berita Terbaru :
Petugas PPDP Temui Kendala Saat Mencoklit Data Pemilih
   

Gerakan Bersih-Bersih Laut dan Pantai
Tapal Kuda Dan Madura  Kamis, 12-09-2019 | 16:43 wib
Reporter : Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Sejumlah pihak terkait melakukan bersih-bersih di bibir pantai di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (12/9). Bersih-bersih ini dilakukan, karena sampah-sampah sering berserakan di bibir pantai. Diharapkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama peran serta pemerintah ikut memantau setiap saat.

Gerakan bersih-bersih laut dan pantai dilakukan oleh beberapa OPD di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, serta ratusan relawan dan sejumlah pihak terkait lainya. Kegiatan tersebut dilakukan, karena banyak tumpukan sampah di bibir pantai, disinyalir dari pembuangan masyarakat disekitar. 

Warga berharap kegiatan bersih-bersih seputar bibir pantai di Pelabuhan Kalianget tidak hanya menunggu sebuah momentum khusus dalam merawat lingkungan pantai, namun kepedulian pihak pemerintah  harus lebih optimal lagi dalam kinerjanya.

"Kami sudah melakukan sebagai mestinya akan kesadaran lingkungan khususnya laut dan pantai, bahkan pihak terkait lainnya sudah menyediakan gerbong sampah untuk menampung sampah dari masyarakat. Kami bersama pihak terkait lainnya setiap tanggal 12 menggelar kegiatan bersih-bersih laut dan pantai," ujar Supriyanto, KSOP Pelabuhan Kalianget

Diharapkan, kepedulian akan lingkungan laut dan pantai tidak hanya dilakukan pada momentum dan tanggal tertentu saja. Peran penting pemerintah dan kesadaran warga sangat dibutuhkan dalam pencegahan pencemaran lingkungan laut dan pantai.(end)
 





Berita Terkait

Gerakan Bersih-Bersih Laut dan Pantai
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Jual Beli Tebu Diluar Pabrik Meresahkan PG Lestari
Jatim Awan

Dampak Pandemi, 68 Ribu Warga Bojonegoro dan Tuban Menunggak Iuran BPJS
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber