Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan Mahasiswa Tuntut Tambak Udang Ilegal Ditutup Permanen
Kamis, 12-09-2019 | 16:07 wib
Oleh : Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS) berunjuk rasa di Kantor Satpol PP dan Kantor Pemkab Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (12/9). Mereka menuntut terkait tambak udang di Desa Pekandangan, Kabupaten Sumenep, yang beroperasi tanpa ijin resmi dari pemerintah setempat.

Sambil membentangkan sejumlah poster yang berisi tuntutan, serta aksi tabur bunga di depan Kantor Satpol PP Sumenep, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Keluarga Mahasiswa Sumenep menuntut pihak pemerintah agar menutup tambak udang di Desa Pekandangan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Pasalnya, tambak beroperasi tanpa mengantongi izin resmi dari pemerintah setempat.
Tambak udang yang beroprasi sejak tahun 2015, pada April 2019 ditutup karena tidak mengantongi izin. Namun pada awal September 2019, tambak udang tersebut kembali beroperasi. Diduga beroperasinya tambak udang tersebut, belum mengantongi ijin resmi dari pihak pemerintah.

"Kami baru mengetahui rabu kemarin bahwasanya tambak udang yang sudah ditutup beroperasi kembali. Kami akan memanggil yang bersangkutan untuk duduk bersama untuk mengetahui kebenarannya, dan menindak bila melanggar ketentuan terkait perijinan." ujar Kukuh Agus Susyanto, Kabid DPM-PTSP.

Adanya tambak udang tersebut juga sudah merugikan masyarakat. Diduga reklamasi tersebut menjadi penyebab ambruknya tangkis laut di dekat lokasi tambang udang. (pul)



Berita Terkait


Puluhan Mahasiswa Tuntut Tambak Udang Ilegal Ditutup Permanen

Dinilai Ilegal, Pemkab Hentikan Pengerjaan Tambak Udang


Petani Tambak Udang Merugi Akibat Cuaca Buruk

PT Garam Gandeng Perindo Bikin Tambak Udang

Ratusan Warga Hentikan Paksa Pembangunan Tambak Udang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber