Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ingin tiap UMKM yang dikelola dapat berkembang secara digital. Karena itu, IWAPI berencana akan membuat marketplace. Foto Aris
IWAPI Akan Buat Marketplace Untuk UMKM Yang Dikelola Wanita
Rabu, 11-09-2019 | 21:06 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Kini perempuan makin banyak mengendalikan usaha, khususnya Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Berdasarkan data tahun 2018, dari 60 juta UMKM di Indonesia, 14 juta diantaranya dikelola perempuan.

Karenanya, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), berencana membuat marketplace sendiri, untuk memfasilitasi anggotanya yang kebanyakan UMKM.

Menurut Dyah Anita Prihapsari, Ketua Umum DPP IWAPI, saat ini adalah era 4.0. Dimana pasar digital sangat pesat sehingga potensial untuk produk UMKM. Pihaknya juga ingin wanita dapat mandiri dan sukses mengembangkan usahanya secara digital.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mendukung langkah IWAPI membuat marketplace. "Saya akan fasilitasi rencana IWAPI ini, karena Jawa Timur adalah bagian Pilot Project dari Kemenperin untuk Program Making Indonesia 4.0," kata Khofifah.

IWAPI sendiri memiliki lebih dari 30 ribu pengusaha wanita tersebar di seluruh Indonesia. Terdiri dari 85 persen usaha kecil dan mikro, 13 persen usaha menengah dan 2 persen usaha skala besar. (pul)





Berita Terkait


IWAPI Akan Buat Marketplace Untuk UMKM Yang Dikelola Wanita

Wanita Lebih Berani Buka Usaha Dibanding Laki-Laki

Ikatan Wanita Pengusaha Gelar Aksi Kepedulian Kabut Asap


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber