Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dalam operasi patuh Semeru 2019 di Pacitan, jumlah pelanggar yang terjaring razia mencapai 1.033 pelanggar. Mayoritas pelanggaran yang dilakukan melawan arus hingga tidak melengkapi surat kendaraan.
Seribu Lebih Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Semeru 2019
Rabu, 11-09-2019 | 17:04 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Di hari terakhir Operasi Patuh Semeru 2019, jumlah total pelanggaran lalu lintas yang terjaring razia mencapai 1033 pelanggar. Mayoritas pelanggar tersebut tidak melengkapi surat kendaraan, melawan arus, tidak menggunakan helm, serta pengendara yang masih di bawah umur.

Sementara untuk pelanggaran kendaraan roda empat didominasi dengan tonasi muatan yang berlebih dan modifikasi bak tanpa surat izin.

"Jumlah tersebut terbilang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan sebanyak 423 atau sekitar 40 persen dilakukan teguran. Sementara 60 persen dilakukan penindakan," tutur AKP Miftahul Amin, Kasatlantas Polres Pacitan.

Pihak kepolisian terus menghimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua yang mempunyai anak masih di bawah umur agar tidak memperbolehkan membawa kendaraan bermotor. Hal ini karena di tahun 2019 sampai dengan bulan September, angka kecelakaan yang melibatkan pelajar di bawah umur meningkat 10 persen.(end)










Berita Terkait


Seribu Lebih Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Semeru 2019


Operasi Semeru Hadirkan Wayang Kulit Lalulintas

Operasi Semeru Gandeng TNI dan Pomal

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber