Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Selain Romy, jaksa KPK juga menyebut jika Mentri Agama Lukman Hakim ikut mengintervensi seleksi jabatan di lingkungan Kementrian Agama.
Romy Didakwa Terima Suap Rp 325 Juta dari Kakanwil Jatim
Rabu, 11-09-2019 | 16:48 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, menggelar sidang perdana perkara dugaan suap seleksi jabatan di lingkungan Kementrian Agama RI dengan terdakwa Romahurmuziy Mantan Ketua Umum PPP.

Sidang yang dipimpin majelis hakim Faizal Hendri dan jaksa KPK Wawan Yunarwanto, mengagendakan pembacaan dakwaan. Dimana dalam surat dakwaan tersebut disebutkan, bahwa Romahurmuzi selaku Mantan Ketua Umum PPP, bersama Mentri Agama Lukman Hakim di sebuah hotel dan pondok pesantren wilayah Surabaya menerima uang suap dengan total Rp 325 juta dari Haris Hasanudin.

Patut diduga, uang tersebut sebagai imbalan dalam seleksi jabatan Haris Hasanudin karena lolos dalam seleksi jabatan dan dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah, Jawa Timur.

Menanggapi dakwaan jaksa, Romy dan kuasa
Akibat perbuatanya, Romy dijerat dengan pasal 11 atau pasal 12 undang undang tindak pidana korupsi, junto pasal 64 ayat 1 ke-2 KUHP.

hukumnya akan melakukan nota keberatan atau eksepsi. Menurutnya, dakwaan jaksa membingungkan. Dimana dalam surat dakwaan itu disebutkan terdakwa membantu Menag Lukman hakim atau Kakanwil Haris Jasanudin. (pul)








Berita Terkait


Romy Didakwa Terima Suap Rp 325 Juta dari Kakanwil Jatim


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber