Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Memperingati Assyura, Ratusan Santri Ikuti Ijazah Kubro
Rabu, 11-09-2019 | 14:22 wib
Oleh : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Hari Assyura atau hari ke 10 bulan Muharram 1441 H, ratusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al Anwar Patereman Modung Bangkalan mengikuti ijazah kubro surat yasin oleh KH Fuad Noer Hasan dari Pondok Pesantren Sido Giri Jombang. Tradisi ini lazim dilaksanakan Ponpes Al Anwar setahun sekali. Di hari ke 10 Muharram yang diyakini segala doa yang dipanjatkan akan diistijabah oleh Allah.

Seluruh santriwan, santriwati, alumni pondok dan masyarakat dengan khusuk mengikuti pembacaan surat Yasin yang dipandu KH Fuad Noer Hasan dari Pondok Pesantren Sidogiri. KH Muchlis Muhsin, Pengasuh Ponpes Al Anwar Modung Bangkalan mengatakan ijazah kubro ini sudah dilaksanakan selama 7 tahun setiap tanggal 10 Muharram. Karena hari ke 10 Muharram, adalah hari yang diyakini segala doa yang dipanjatkan akan diistijabah oleh Allah Swt.

Ponpes Al Anwar Patereman Modung Bangkalan juga menjadi tuan rumah pemberian santunan anak yatim. Yang diberikan oleh Lembaga Amil Zakat Sidogiri kepada 150 anak yatim di wilayah Modung dan sekitaran pondok pesantren. (pul)



Berita Terkait


Memperingati Assyura, Ratusan Santri Ikuti Ijazah Kubro


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber