Berita Terbaru :
Peresmian Candi Ganter Digeser ke Kantor Desa Tulung Rejo
   

Petugas Terminal Purboyo Lakukan Pengecekan Kelayakan Bus
Mataraman  Rabu, 11-09-2019 | 07:30 wib
Reporter : Ega Patria
Madiun pojokpitu.com, Petugas Terminal Purboyo melakukan pengecekan kelayakan bus yang singgah dalam Terminal Purboyo Madiun. Pengecekan ini bertujuan memastikan keamanan dan keselamatan penumpang.

Petugas Satuan Pelayanan Terminal Purboyo Madiun melakukan penegakan hukum serta pengecekan terhadap bus dan kru awak kendaraan. Pengecekan ni juga sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan yang melibatkan armada bus.

Dalam pelaksanaan pengecekan ini dilakukan mulai dari ramp check, seperti kondisi ban, kelengkapan kaca, rem serta lampu, selanjutnya kelengkapan administrasi seperti pelayanan kartu pengawasan (KPS), SIM, STNK serta buku uji kir.

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Purboyo Madiun, Suyatno mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memastikan keamanan dan keselamatan penumpang. "Sesuai amanat UU, aspek kelayakan kendaraan menjadi skala prioritas. Diakui, penegakan hukum tersebut baru kali pertama dilaksanakan di Terminal Purboyo Madiun. Selanjutnya, kegiatan yang sama akan rutin dilakukan setiap hari, untuk memastikan keamanan penumpang," kepada Kepala Satuan Pelayanan Terminal Purboyo Madiun, Suyatno.

Dalam pengecekan ini tidak ada temuan. Apabila ada temuan, petugas akan melakukan tilang dan diberikan surat peringatan sehingga kru awak bus benar-benar menjaga kelaikan kendaraannya. Dirinya juga mengharapkan dengan diadakan pengecekan ini bisa mengurangi angka kecelakaan terutama yang menimpa armada bus.(end)






Berita Terkait

Petugas Terminal Purboyo Lakukan Pengecekan Kelayakan Bus
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Anak Jerapah Lahir di Tengah Pandemi
Pojok Pitu

Anak SD Dinikahkan Siri Dengan Pria Beristri Tiga
Pojok Pitu

Ingin Ketahui Fakta Penanganan Covid 19, Kapolda Jatim Akan Berkantor di Polsek
Jatim Awan

Begini Gejala Awal Hingga Rudy Ermawan Yulianto Meninggal Dunia
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber