Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Jaksa Periksa Kembali Binti Rochma, Darmawan dan Sugito
Selasa, 10-09-2019 | 18:38 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Penyidik Pidsus Kejari Tanjung Perak menepati janjinya mempercepat berkas tersangka 6 anggota DPRD Surabaya. Hari ini, penyidik pidsus memeriksa tersangka Binti Rochma dengan keterangan dua koleganya mantan anggota DPRD Surabaya yang juga menjadi tersangka, Darmawan dan Sugito.

Pemeriksaan tiga tersangka korupsi jasmas, Binti Rochma, Darmawan dan Sugito ini dilakukan di ruang pidsus di lantai 2 Kejari Tanjung Perak, Selasa siang.

Pemeriksaan kali ini untuk melengkapi berkas Binti Rochma sebagai tersangka. Sementara Darmawan dan Sugito, dua koleganya sesama mantan anggota DPRD Surabaya diperiksa sebagai saksi.

Kasi Pidsus, Dimaz Atmadi Brata mengatakan, ada 26 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Binti Rochma. Materi pertanyaanya seputar prosedural dana hibah jasmas tahun 2016 mulai penerimaan proposal hingga pencairan dana.

Sementara itu, Sudiman Sidabukke, kuasa hukum Binti Rochma mengatakan bila materi penyidik tidak menyinggung soal penerimaan uang atas kasus jasmas.

Seperti diberitakan, Kejari Tanjung Perak akhirnya menuntaskan kasus korupsi dana hibah Pemkot untuk proyek jasmas tahun 2016, dengan menetapkan 6 anggota DPRD Surabaya periode 2014 - 2019 sebagai tersangka.

Mereka adalah mereka adalah Sugito dari Partai Hanura. Wakil Ketua DPRD, Darmawan dari Partai Gerindra, Binti Rochma dari Partai Golkar, Saiful Aidy dari PAN, Dini Rijanti dan Ratih Retnowati, keduanya dari Partai Demokrat. Selain itu, satu dari pihak swasta, Agus Setiawan Tjong telah divonis bersalah oleh hakim Pengadilan Tipikor Surabaya dengan pidana 6 tahun penjara. (end)



Berita Terkait


Jaksa Periksa Kembali Binti Rochma, Darmawan dan Sugito

Ratih, Dini dan Saiful, Tiga Kali Mangkir Panggilan

Dipanggil Terkait Kasus Jasmas, Binti Rochma Mangkir

Dewan Minta Kajari Usut Tuntas Kasus Jasmas


Pusura Desak Kajari Tuntaskan Kasus Jasmas

Dewan Minta Kajari Usut Tuntas Kasus Jasmas

Puluhan Kades di Sidoarjo Terseret Kasus Jasmas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber