Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Kurangi Pengangguran, Pemprov Gelar Bursa Kerja
Metropolis  Selasa, 10-09-2019 | 17:33 wib
Reporter : Selvy Wang, Aris Rohmatulloh
Surabaya pojokpitu.com, Untuk mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur, Pemprov Jatim akan dirikan Milenial Job Center, dan menggelar rutin bursa kerja. Seperti bursa kerja yang diselenggarakan mulai hari ini diserbu oleh para pencari kerja.

Bagi anda yang masih mencari kerja, tak ada salahnya anda datang ke bursa kerja yang digelar Pemprov Jatim mulai hari ini hingga 11 September besok , di Gedung JX Internasional. Ini karena lebih dari 5 ribu lowongan dari 60 perusahaan.

Bursa kerja ini sendiri digelar karena masih tingginya angka pengangguran di Jawa Timur, yang mencapai 830 ribu orang. Menurut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pihaknya juga akan menginisiasi program Milenial Job Center, yang dikhususkan untuk para milenial.

Ssementara itu, Kharisma, salah satu pencari kerja, rela jauh dari Malang datang ke bursa kerja . Menurutnya, ia merasa tertolong dengan adanya bursa kerja , apalagi ia baru saja lulus kuliah, dan masih bingung harus bekerja di bidang apa.

Berdasarkan data dari BPS, per Februari 2019, tercatat jumlah pengangguran di Jawa Timur mencapai 830 ribu orang, dari total angkatan kerja 21,59 juta jiwa. Pengangguran tertinggi didominasi lulusan SMK 6,84 persen , lulusan D3 6,13 persen, diikuti  lulusan s1 5,94 persen dan lulusan SMA 5,74 persen.(end)




Berita Terkait

Ribuan Warga Berjubel Berebut Lowongan Kerja

Kurangi Pengangguran, Pemprov Gelar Bursa Kerja

Gandeng 50 Perusahaan, Job Market Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Penganggur di Sini Didominasi Lulusan SMK
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber