Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Bawaslu Surabaya Usulkan Anggaran Rp 26 Milyar Untuk Pilwali
Selasa, 10-09-2019 | 09:23 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Bawaslu Surabaya terus mematangkan persiapan jelang Pilwali Surabaya pada 2020 mendatang, dengan mengusulkan anggaran senilai Rp 26 milyar untuk melakukan pengawasan dan juga pencegahan pelanggaran pilkada. Ditargetkan anggaran tersebut akan final pada awal Oktober mendatang, sekaligus penandatanganan NPHD.

Jelang pelaksanaan Pilwali pada tahun 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surabaya saat ini terus mematangkan anggaran untuk pelaksanaa pengawasan dan pencegahan pelanggaran pilkada.

Menurut Komisioner Bawaslu Surabaya, Hadi Margo, pihaknya mengusulkan anggaran senilai Rp 26 milyar, dengan alokasi terbesar untuk proses sosialisasi sebelum masa pencoblosan berlangsung. Meski begitu, hingga saat ini anggaran tersebut masih bisa direvisi kembali, karena masih menunggu koordinasi dengan sekretariat.

"Ditargetkan semua akan rampung pada awal Oktober mendatang, sekaligus penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah atau NPHD oleh Pemkot Surabaya," tutur Hadi Margo.

Hadi Margo menambahkan, hingga saat ini, Bawaslu Surabaya juga terus mematangkan persiapan, dengan melakukan kordinasi bersama beberapa pihak, seperti kepolisian dan  kejaksaan, termasuk evaluasi kinerja dari pemilu kemarin.(end)



Berita Terkait


Bawaslu Surabaya Usulkan Anggaran Rp 26 Milyar Untuk Pilwali


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber