Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sindikat Copet Konser Musik Dibekuk Polisi
Selasa, 10-09-2019 | 01:20 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Petugas Satreskrim Polres Ngawi membekuk 6 orang pencopet , yang beraksi saat konser musik. Untuk mengalihkan kewaspadaan korban, para pelaku melemparkan petasan saat mencopet.

6 orang yang diduga mencopet kini diamankan di Polres Ngawi. Salah satunya ditembak kakinya oleh polisi, karena berusaha kabur. Mereka berasal dari Kota Surabaya, yaitu, Abdul Rohman (21), Rizal Beni Pranoto (28), Daud Dwi Putra (30), Erik Susanto (34), Joko Sucahyo (42), dan Daman Huri (24).

Daman Huri, yang merupakan sopir rental statusnya sebagai saksi, sedangkan 5 orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka. Polisi hanya mengamankan 7 telepon seluler sebagai barang bukti. Diduga, barang hasil pencopetan lainnya sudah dijual ke pasar gelap.  

Para pelaku beroperasi saat digelarnya pertunjukan yang dihadiri banyak warga Jawa Timur, salah satunya konser musik di Alun-Alun Merdeka Ngawi. Mereka berangkat dari kota Surabaya, menggunakan mobil sewaan ke lokasi pertunjukan.

AKBP Pranatal Hutajulu, Kapolres Ngawi mengatakan, pelaku menentukan target sebelum mencopet. Sasarannya, penonton yang membawa barang mewah dan gawai berharga mahal.

"Untuk mengalihkan kewaspadaan penonton, para pelaku melemparkan petasan. Saat penonton kaget, sebagian pelaku kemudian mendesak penonton. Sehingga mudah mencopet barang para penonton yang panik," kata AKBP Pranatal Hutajulu.

Para tersangka pencopetan tersebut, kini ditahan oleh pihak berwajib.  Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Ketagihan Miras, Pemuda Pengangguran Nekat Curi HP

Curi HP Buat Bayar Hutang, Petani Ditangkap Polisi

Polisi Amankan Pencuri HP Bersama Hewan Piaraan yang Dilindungi

Kuli Bangunan Curi Ponsel Milik Penjual Sayur


Seorang Waria Penata Rias Manten Curi HP, Hasilnya Digunakan Mencari Lelaki

Alasan Biaya Selametan, Bapak dan Anak Kompak Curi HP

Curi HP, Preman Kampung Ditangkap

Curi HP Saat Wisuda, Pedagang Ini Diamankan Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber