Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong Didor Kakinya oleh Petugas
Senin, 09-09-2019 | 17:23 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Kota Mojokerto, terpaksa ditembak kakinya oleh petugas Resmob Polresta Mojokerto. Tindakan tegas ini dilakukan karena pelaku sempat melawan dan merebut senjata api milik anggota resmob. Dari catatan kriminal kepolisian, pelaku ini sudah 19 kali melakukan aksi pencurian di rumah kosong.

Nur Haji, asal Balongpanggang, Kabupaten Gresik, pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang kerap beraksi di wilayah Kota Mojokerto, hanya bisa merintih kesakitan di atas kursi roda, saat digelandang anggota Resmob Polresta Mojokerto.
 
Pelaku spesialis rumah kosong ini, terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kaki kirinya, karena berusaha melawan dan merebut senjata api milik anggota resmob Polresta Mojokerto, saat dilakukan penangkapan seusai melakukan aksi pencurian di salah satu rumah milik warga di Kelurahan Wates Kota Mojokerto.
 
AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolresta Mojokerto, mengatakan, pelaku ini sudah 19 kali melakukan aksi kejahatan pencurian rumah kosong di Kota Mojokerto. "Modus yang dilakukan pelaku, yaitu dengan cara mengawasi sejumlah perkampungan warga dengan menggunakan sepeda angin agar tidak dicurigai oleh warga. Setelah dianggap aman, pelaku langsung melakukan aksinya dengan cara merusak dan moncongkel pintu atau jendela, kemudian menguras seluruh harta benda milik korban," kata AKBP Sigit Dany.
 
Dari hasil kejahatan pelaku, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti,seperti,perhiasan dan uang senilai tujuh juta rupiah, linggis yang digunakan untuk mencongkel dan sepeda angin serta sepeda motor. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Sopir Curi Brankas Perusahaan untuk Main Judi Online

Anak Sakit, Bapak Nekat Ngutil Kosmetik di Minimart

Kehabisan Bekal, Penumpang Bus Curi Helm

Oknum Perumdam Batu Jadi Tersangka Pencurian Barang Antik


Wahyu Pramono Residivis Pencurian Ditembak Polisi

Satreskrim Polsek Wagir Bekuk Pelaku Pencurian 16 TKP

Satreskrim Polsek Wagir Bekuk Pelaku Pencurian 16 TKP

Pencurian HP di Dalam Conter Terekam CCTV

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber