Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Pelajar Kota Mojokerto Gelar Pawai Taaruf Dengan Kirab Budaya
Sabtu, 07-09-2019 | 12:37 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Ribuan pelajar di Kota Mojokerto, menggelar pawai taaruf keliling kota dengan menampilkan berbagai kreasi pakaian adat nusantara dan kirab budaya. Pawai taaruf yang bertemakan Islam Nusantara ini, bertujuan memeriakan peringatan tahun baru Islam.

Dengan menampilkan berbagai kreasi pakaian adat nusantara dan miniatur masjid, ribuan pelajar di Kota Mojokerto, menggelar pawai taaruf dan kirab budaya yang dimulai dari depan Kantor Walikota Mojokerto, Jalan Raya Gajah Mada hingga Jalan Hayam Wuruk, di kawasan rumah rakyat kota setempat.
 
Pawai taaruf untuk memperingati tahun baru Islam diikuti kurang lebih 99 sekolah dasar di Kota Mojokerto, setiap peserta dari masing-masing regu menampilkan berbagai kreasi, mulai dari pakaian adat nusantara,miniatur masjid,tari ondel ondel. kegiatan ini bertemakan Islam nusantara.
 
Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto, mengatakan, dengan pawai taaruf satu muharam dan kebhinekaan ini, merupakan wujud dari kebersamaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pawai taaruf ini agar bisa dijadikan sebagai pedoman untuk masyarakat Kota Mojokerto agar lebih baik menuju Indonesia yang kuat," ujar Ika Puspitasari.
 
Seluruh kreasi pakaian adat dan kirab budaya pawai taaruf satu muharam yang ditampilkan oleh ribuan siswa ini, akan dinilai dan dilombakan untuk diambil juara satu dan tiga.

Ini sebagai wujud penghargaan dari pmerintah kota mojokerto untuk seluruh pelajar yang meramaikan pawai taaruf Islam Nusantara. (yos)
 







Berita Terkait


Ribuan Pelajar Kota Mojokerto Gelar Pawai Taaruf Dengan Kirab Budaya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber