Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ribuan Napi Medaeng Menderita Sakit Batuk dan Gatal-Gatal
Jum'at, 06-09-2019 | 13:19 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kondisi Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo yang overload membuat para napi mengeluh sakit. Ribuan napi mengeluh sakit pusing, batuk dan gatal-gatal.

Terungkapnya ribuan napi rutan kelas 1 Surabaya yang sakit ini saat petugas rutan mengecek kesehatan para napi, Jumat pagi (6/9). Lantaran jumlah napi yang mencapai lebih dari 3 ribu orang, pengecekan kesehatan dilakukan secara bergantian oleh 4 Dokter dan 25 Apoteker.

Dalam peeriksaan kesehatan, ribuan napi menderita penyakit batuk, gatal-gatal dan pusing. Banyaknya napi yang menderita gatal-gatal ini lantaran para napi jarang mandi. Sebab, napi kesulitan mendapatkan air di rutan kelas 1 Surabaya.

Untuk mengatasi penyakit gatal-gatal ini, Ahmad Nuri Dhuka, Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 1 Surabaya mengungkapkan, Petugas Rutan Kelas 1 Surabaya akan menambah kamar mandi umum. "Selain itu juga, akan diadakan pengecekan kesehatan secara berkala oleh Tim Kesehatan," ujarnya

Petugas akan memberi obat secara gratis terhadap para napi yang menderita sakit, agar penyakit tidak sampai menyebar ke napi lainnya. (yos)

Berita Terkait


Ribuan Napi Medaeng Menderita Sakit Batuk dan Gatal-Gatal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber