Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tiga Matra TNI Gelar Latihan Perang Bersama di Pantai Banongan
Jum'at, 06-09-2019 | 08:13 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Sebanyak 11 ribu prajurit dari tiga matra, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, menggelar latihan gabungan di perairan Laut Jawa dan Pantai Banongan Situbondo Jawa Timur. Selain melibatkan belasan ribu pasukan, latihan perang ini juga didukung ratusan unit alutsista dan ribuan material tempur.

Dengan mengusung tema, komando gabungan TNI melaksanakan kampanye militer di Mandala Operasi, dalam rangka menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Latihan perang bersama ini akan digelar mulai tanggal 9 hingga 11 September 2019 di perairan Laut Jawa dan wilayah Pantai Banongan, Situbondo Jawa Timur .

"Pelaksanaan latihan gabungan ini merupakan wujud pertanggung jawaban TNI kepada rakyat dan Pemerintah Indonesia, serta pembinaan dan penggunaan personel maupun alutsista yang dimiliki oleh TNI," tutur Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk menyiapkan dan mengembangkan konsep operasi, sebagai upaya mengatasi kendala dan keterbatasan, serta menjawab permasalahan dalam rangka menghadapi kontijensi secara nyata di lapangan. "Terpenting, penyesuaian strategi, taktik, dan teknik bertempur dengan menggunakan alutsista yang dimiliki oleh TNI," tegasnya.

"Latihan gabungan ini akan diikuti oleh 11 ribu personil dari tiga matra di tubuh TNI, dengan mengerahkan ratusan unit alutsista dan ribuan material tempur. Namun pada latihan  tahun ini, TNI akan menggunakan sistem komunikasi terbaru yang dimiliki oleh TNI," lanjutnya.

Dengan digelarnya latihan gabungan ini , prajurit TNI akan lebih profesional serta melatih kesiapsiagaan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang mungkin terjadi.(end)

Berita Terkait


Tiga Matra TNI Gelar Latihan Perang Bersama di Pantai Banongan

Us Army dan TNI AD Indonesia, Berbagi Ilmu Pertolongan Pertama Gigitan Ular Berbisa

TNI AU Gelar Latihan Puncak Angkasa Yudha

Rentetan Peluru dan Dentuman Peluru Tank Amfibi Hujani Hutan Baluran Situbondo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber