Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rekontruksi Pembunuhan, Judul 13 Adegan Keponakan Bunuh Pamannya
Kamis, 05-09-2019 | 17:26 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Polres Nganjuk ahirnya melakukan reka ulang proses pembunuhan yang dilakukan oleh keponakan terhadap anaknya di Nganjuk. Adegan sebanyak 13 kali itu menunjukkan bagaimana pelaku menghabisi nyawa korban.

Pihak keluarga korban berharap pelaku bisa dihukum mati, sementara pengacara pelaku menemukan celah untuk meringankan hukuman pelaku.

Kasus pembunuhan terjadi di Dusun Ngrapah Desa Musir Lor Kecamatan Rejoso Nganjuk, kini mulai dilakukan rekonatruksi oleh polisi Polres Nganjuk.

Rekonstruksi digelar guna melengkapai berkas penyidikan pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Supar (45)terhadap korban Damin (69).

Sebanyak 13 adegan rekontruksi diperagakan oleh pelaku, dari awal mula cek cok saat korban membuat septictank, hingga pelaku membacok korban bertubi-tubi di bagian leher dan kaki hingha korban terkapar tak bernyawa.

Menurut Basitun, istri korban yang ikut menyaksikan jalannya rekonstruksi mengaku, masih trauma dengan kejadian yang menewaskan suaminya tersebut.

Saat kejadian basitun hendak membantu melerai pertengkaran antara suaminya dan keponakannya itu, namun ia takut karena sempat diancam akan ditusuk dengan golok oleh pelaku.

"Saya meminta kepada penegak hukum agar bisa menghukum pelaku seberat beratnya bahkan hukuman mati," kata Basitun.

Sementara menurut Prayugo Laksono, kuasa hukum pelaku, dari perjalanan rekonstruksi pihalnya memiliki celah untuk meringankan hukuman kliennya. "Itu dilakukan secara spontan tanpa ada rencana," kata Prayugo Laksono.

Sebelumnya tragedi pembunuhan itu terjadi di latarbelakangi persoalan hutang piutang, dimana pelaku meminjam uang ke korban senilai Rp 23 juta dan saat hendak dikembalikan, korban meminta Rp 200 juta.

Kesalahpahaman antara korban dengan pelaku akhirnya terjadi cek cok di area tanah kosong di belakang rumah korban. Hinngga pelaku pulang dan membawa parang, dan langsung menyabetkan ke leher korban hingga tewas. (yos)

Berita Terkait


Rekontruksi Pembunuhan, Judul 13 Adegan Keponakan Bunuh Pamannya

Polres Ngawi Segera Rekontruksi Pembunuhan Janda Kaya

32 Tahapan Rekontruksi Pembunuhan Oleh Dukun Bayi


Rekontruksi Pembunuhan Warga Jemur Wonosari

Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Wanita Tanpa Busana

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber