Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Grebek Kampung Begal, Belasan Motor Diamankan Disimpan di Persawahan
Kamis, 05-09-2019 | 16:03 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Tim Reamob Suropati Polres Kota Pasuruan Kota kembali menggrebek kampung begal. Kali ini, tim resmob bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya.

Hasilnya belasan motor korban berhasil diamankan petugas, diantaranya motor korban begal di daerah Rungkut. Modus pelaku yakni menyimpan motor hasil kejahatan diparit-parit sawah dan kebun tak jauh dari rumah pelaku. Sayangnya dalam penggrebekan kampung begal, pelaku berhasil kabur.

Tim reskrim Polres Pasuruan Kota dan tim Polrestabes Surabaya menggrebek kampung begal di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno, menerangkan, dalam penggrebekan ini petugas tak berhasil menangkap pelaku kriminal begal, melainkan belasan sepeda motor milik korban. "Dari salah satu 14 motor yang diamankan, merupakan motor dari hasil pembegalan di daerah Rungkut Surabaya," kata Kapolres Pasuruan Kota.

Modus pelaku, tidak menyimpan barang curian didalam rumahnya melainkan disembunyikan diparit-parit sawah ditutup daunan jauh dari pemukiman warga.

Polisi sengaja melakukan penggrebekan ini karena banyak terjadi aksi kejahatan begal motor diwilayah Pasuruan ini. "Bahkan di Desa Plososari Kecamatan Grati, dikenal sebagai kampung begal," kata AKBP Agus Sudaryatno.

Tak hanya belasan unit motor curian, polisi juga berhasil mengamankan belasan bondet dan ketapel, yang diduga digunakan oleh pelaku dalam aksi kejahatan.

Kini petugas masih mengejar para pelaku begal dimana identitasnya sudah dikantonginya. (yos)

Berita Terkait


Polisi Grebek Kampung Begal, Belasan Motor Diamankan Disimpan di Persawahan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber