Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Desainer asal Surabaya, Gita Orlin akan ikut mengharumkan nama Indonesia, untuk tampil di gelaran ASC Fashion Week- New York Fashion Week 2019, pada 8 September mendatang. Gita akan membawakan karya terbarunya yang bertema culture coloree atau warna warni budaya. Foto Selvy Wang
Desainer Surabaya Akan Tampil di New York Fashion Week 2019
Kamis, 05-09-2019 | 12:20 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Indonesia akan kembali tampil di gelaran fashion internasional, yakni ASC Fashion Week New York Fashion Week 2019, di Amerika Serikat, pada 8 September mendatang. Salah satunya adalah Gita Orlin dari Surabaya.

Gita Orlin yang mengambil spesialisasi dalam fashion muslim ini, akan  mengangkat tema "Culture coloree atau warna warni budaya" . Ia terinspirasi dari warna-warni keindahan budaya Indonesia. Khususnya dari kain lagosi asal Makassar yang memiliki khas motif bunga , dan corak warna mencolok, yang menggunakan teknik tenun.

Dari 12 karyanya, Gita membuatnya dalam berbagai cutting atau potongan. Seperti mermaid , coutore , loose dress , full klok , dan palazzo . Sedangkan untuk detail , gita memilih embroidery handmade dikombinasi kristal swarovski , mutiara dan payet .

"Warna dipilih yakni warna cerah,  namun dengan warna dasar hitam , sehingga menjadi  busana glamour , namun tetap elegan, untuk acara pesta maupun semi formal," kata Gita Orlin.

Gita sendiri akan tampil bersama 9 desainer Indonesia lainnya , yang bekerjasama dengan Indonesia Fashion Gallery New York. Gita berharap melalui kesempatan ini dapat membuktikan bahwa Indonesia layak menjadi pusat fashion muslim dunia. (pul)

Berita Terkait


Optimalkan Potensi Karya Desainer Indonesia Merambah Pasar Eropa

Desainer Surabaya Akan Tampil di New York Fashion Week 2019

Ulfa Mumtaza Desainer Jawa Timur Akan Ikut IFW

Desainer Surabaya Akan Ikuti Fashion Show di Belanda


Desainer Surabaya Akan Tampil di Ajang Indonesian Fashion Week 2019

Wakil Direktur Usaid Indonesia Kunjungi Desainer Grafis Penyandang Disabilitas

Desainer Surabaya Akan Ikuti Fashion Show di Belanda

Desainer Surabaya Tampil di Pagelaran Fashion Australia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber