Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Trend Kaktus Koboi atau dengan nama latinnya Cereus Peruvianus mulai banyak diburu para pecinta tanaman. Dengan bentuk yang simpel memanjang dan bercabang menjadikan tanaman khusus Home Decor ini diminati semua kalangan.
Kaktus Koboi Jadi Primadona untuk Home Decor
Kamis, 05-09-2019 | 05:23 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Tanaman kaktus memang menjadi primadona tersendiri untuk home decor. Salah satunya, Kaktus Koboi, dengan nama latin Cereus Peruvianus. Tanaman asli dari Texas, Amerika, ini sudah masuk di Indonesia sejak tahun 2015. Namun, baru mulai trend di tahun 2019 ini. Penjualan Kaktus Koboi pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Salah satu pelaku usaha tanaman di Kota Batu, Lily Indayani, setiap hari mendapatkan pesanan untuk para pecinta tanaman, khususnya jenis kaktus. Dengan bentuk yang simpel memanjang dan bercabang, membuat Kaktus Koboi mendadak menjadi idola di kalangan masyarakat. Bahkan harganya mulai melonjak, dari Rp 100 ribu hingga Rp 15 juta, mulai ukuran 50 cm hingga 7 meter.

Lily mengaku saat ini sudah banyak pecinta tanaman yang mulai membeli Kaktus Koboi. Bahkan ia mampu mengirim hingga ke seluruh Indonesia. Hanya saja, harganya memang berbeda dengan kaktus jenis lainnya, lantaran memang Kaktus Koboi saat ini terbilang langka. Ini karena pertumbuhannya terbilang lambat akibat pengaruh suhu yang berbeda, seperti di negara aslinya.

Sementara itu, untuk menanam Kaktus Koboi harus menggunakan tanah yang kering. Sedangkan untuk penyiramannya hanya perlu 2 minggu sekali.(end)

Berita Terkait


Kaktus Koboi Jadi Primadona untuk Home Decor


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber