Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Ratih Retnowati dan Dini Rijanti Menyerahkan Diri
Rabu, 04-09-2019 | 18:53 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Anggota DPRD Surabaya, Ratih Retnowati dan Dini Rijanti, mantan anggota DPRD Surabaya yang menjadi tersangka korupsi jasmas, akhirnya menyerahkan diri. Dua politisi Partai Demokrat ini datang hampir bersamaan ke Kejari Tanjung Perak.

Dengan didampingi suami, Ratih Retnowati, anggota DPRD Surabaya periode 2019 - 2024 akhirnya menyerahkan diri ke Kejari Tanjung Perak, Rabu siang. Setibanya di kantor Kejari, Ratih yang baru saja dilantik ini langsung menuju ke ruang pidana khusus di lantai 2.

Tak berselang lama, Dini Rijanti juga menyerahkan diri dan langsung masuk ke ruang pidsus. Dua politisi Partai Demokrat ini memang diburu jaksa lantaran sikap tidak kooperatifnya dengan tiga kali mangkir panggilan tersangka.

Peran Ratih dan Dini ini sama seperti empat anggota dewan lainnya, yakni Darmawan, Sugito, Binti Rochma dan Saiful Aidy, yang telah ditahan terlebih dahulu.

"Keenam anggota DPRD Surabaya periode 2014 - 2019 ini ikut menampung proposal dari RT, dan menerima fee atau komisi dari terpidana Agus Setiawan Tjong, pelaksana sekaligus koordinator proyek jasmas yang telah divonis 6 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Tipikor Surabaya," kata Rachmat Supriady, Kajari Tanjung Perak.

Usai diperiksa selama 5 jam, ratih dan dini digiring ke mobil tahanan untuk dijebloskan ke rutan kelas 1 surabaya cabang kejati jatim. Keduanya akan ditahan selama 20 hari guna memudahkan penyidikan.

Usai ditahannya Ratih Retnowati dan Dini Rijanti, saat ini penyidik Kejari Tanjung Perak akan fokus menyelesaikan berkas keenam anggota DPRD Surabaya untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya.(end)
 



Berita Terkait


Ratih Retnowati dan Dini Rijanti Menyerahkan Diri

Tiga Anggota DPRD Surabaya Tersangka Jasmas Menghilang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber