Berita Terbaru :
Baritan Tradisi Tolak Balak Warga Kemloko Usir Covid 19
   

Aqila-Azila Dirawat Gabung di Ruang Rawat Anak
Kesehatan  Rabu, 04-09-2019 | 16:20 wib
Reporter : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Bayi kembar siam Azila akhirnya keluar dari ICU dan dirawat bersama Aqila di ruang anak Bobo RSUD Dr Soetomo. Setelah sempat ditunda, lantaran sistem pencernaan Azila terganggu.

Bayi kembar siam asal Kendari, Aqila-Azila akhirnya kembali dirawat gabung di ruang rawat inap ruang Bobo RSUD Dr Soetomo, Rabu siang. Kondisi keduanya dinyatakan stabil pascaoperasi separasi pada 14 Agustus lalu.

Keputusan rawat gabung di ruang rawat inap ini berdasarkan hasil rapat tim dokter kembar siam. Tim menyebut, dengan rawat gabung kemungkinan kondisi Azila untuk pulih bisa lebih cepat. Lantaran bertemu dengan saudara kembarnya, Aqila.

Meski sempat dinyatakan kurang sehat karena kondisi sistem pencernaan yang terganggu atau diare, Azila kini lebih sehat. "Nutrisi yang diberikan pun ditingkatkan secara bertahap. Dan tetap mengkonsumsi antibiotik," tutur Dr Agus Harianto, SpA(K), Ketua Tim Dokter Kembar Siam.

Aqila-Azila yang dirawat gabung membuat orang tua bayi berusia 17 bulan itu senang, sebab, melihat kondisi keduanya stabil kemungkinan untuk mengejar ketertinggalan tumbuh kembang bisa lebih cepat.

Sebelumnya tim dokter kembar siam memprediksi Azila berada di ruang ICU selama satu bulan pascaoperasi kedua. Namun, karena kondisinya terus membaik, hanya 21 hari di ICU, Azila diperkenankan untuk rawat gabung dengan Aqila.(end)

Berita Terkait

Kepulangan Bayi Kembar Siam Tunggu Aqila Sehat

Terus Membaik, Bayi Aqila-Azila Syukuran

Aqila-Azila Dirawat Gabung di Ruang Rawat Anak

Tim Dokter Tunda Pemindahan Azila ke Ruang Perawatan
Berita Terpopuler
Baritan Tradisi Tolak Balak Warga Kemloko Usir Covid 19
Peristiwa  57 menit



Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Banjir Rendam Tiga Titik Jalan Penghubung Antar Kecamatan
Jatim Awan

Zona Merah di Jatim Menjadi 23 Kabupaten Kota, Kasus Positif 187 Orang
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber