Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang Bondowoso membantah sebagai Desa Penari, seperti yang viral di media sosial. Foto Rizqi Setiawan
Dugaan Cerita Viral KKN Desa Penari Berada di Bondowoso
Rabu, 04-09-2019 | 14:08 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Setelah membaca sejumlah petunjuk-petunjuk di cerita KKN di Desa Penari, bisa jadi yang dimaksudkan kabupaten B itu adalah Bondowoso, kecamatan K adalah Klabang dan desa W adalah Wonoboyo.

Namun setelah dilakukan penelusuran ke lokasi, pemangku kebijakan setempat membantah jika Wonoboyo merupakan desa penari dimana mahasiswa KKN itu mengabdi. 

Menurut Camat Kecamatan Klabang, Rian Hidayat,  tahun 2009 Desa Wonoboyo tidak kedatangan mahasiswa KKN. Mahasiswa yang KKN di Desa Wonoboyo pada saat tahun 2016 dan 2017. Mahasiswa tersebut berasal dari dua universitas di Kabupaten Situbondo.

Di sepanjang jalan menuju desa Wonoboyo memang penuh dengan rerimbunan pohon menyerupai foto cover cerita KKN di Desa Penari. Untuk sampai di Desa Wonoboyo sangat mudah. Bahkan mobil pun bisa mengakses jalan menuju desa tersebut.

Selain itu, banyak fakta-fakta Desa Wonoboyo tidak sama dengan kisah yang diceritakan di viral media sosial. Mulai dari tidak ada akses listrik, nisan pemakaman yang ditutupi kain hitam.  Bahkan keberadaan pemandian tidak ditemukan di desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo tersebut.

"Tidak ada nama hutan D di sekitar Desa Wonoboyo, hal ini meyakinkan bahwa desa ini bukan desa yang dimaksud dalam kisah horor itu," tambah Ryan Hidayat. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Dugaan Cerita Viral KKN Desa Penari Berada di Bondowoso

Begini Cerita Sebenarnya KKN di Desa Penari yang Gegerkan Warga


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber