Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Tembak Pelaku Penyekapan Anak di Bawah Umur
Rabu, 04-09-2019 | 11:28 wib
Oleh : Syadid Fahmi
Jember pojokpitu.com, Unit Reskrim Kepolisian Sektor Sumbersari, Jember, Selasa (3/9) petang, tangkap 3 pemuda pelaku penganiayaan terhadap anak yang masih berusia 16 tahun.

Pelaku Rafa Bigail dan Bima Ardian warga Kecamatan Kaliwates, dan Faizal Jodi warga Kecamatan Ajung Jember. Mereka ditangkap di komplek indekos area Kawasan Kampus Universitas Jember.

Penangkapan ketiga tersangka yang masih berusia atas laporan korban Wildan, seorang siswa SMP berusia 16 tahun. Karena menjadi korban penganiayaan dan penyekapan. Tidak hanya itu, sepeda motor beserta sejumlah uang milik Wildan juga dirampas.

Selama kurang lebih 24 jam, korban berhasil lolos dari dalam kamar dengan merusak kaca jendela dan melaporkan kepada polisi dengan kondisi luka lebam di wajah dan kepala.

Adanya laporan tersebut, Unit Reskrim Kepolisian Sektor Sumbersari Jember, langsung melakukan pemeriksaan korban dan melakukan penangkapan pelaku yang berada tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Menurut Kompol Faruk Mustofa . Kapolsek Sumbersari, saat ditengah perjalanan, dua tersangka berontak dan berusaha kabur sehingga polisi harus melakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan di kaki dua orang pelaku.

"Dari hasil pemeriksaan, sepeda motor milik korban telah dijual kepada seorang penadah dengan harga Rp 700 ribu," kata Kompol Faruk Mustofa.

Uang hasil kejahatan tersebut digunakan untuk pesta minuman keras dan membayar uang sewa indekos. Barang bukti yang berhasil disita, satu unit sepeda motor korban, satu buah obeng, satu buah pisau lipat dan satu alat pemukul tangan roti kalung.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka akan dijerat pasal berlapis, antara lain perampasan, penganiayaan dan perlindungan anak. Polisi masih melakukan pengembangan kasus dengan mencari pelaku penadah sepeda motor korban. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Polisi Tembak Pelaku Penyekapan Anak di Bawah Umur

Drama Husni Sekap Majikan Hingga Coba Bunuh Diri, Begini Ceritanya

Polres Sumenep Ringkus Pelaku Penyekapan Istri dan Anak

Dituduh Jual Minyak, Empat ABK Disekap di Gudang Margomulyo


Melihat Lokasi Rumah Penyekapan, Hakim PN Surabaya Gelar Sidang PS

Sidang Penyekapan, Kesaksian Polisi Diragukan Kuasa Hukum

Keluarga Korban Penyekapan Berharap Pelaku Dihukum

Empat Perempuan ABG Jadi Korban Penyekapan Mafia Narkoba

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber