Berita Terbaru :
TNI Polri Salurkan Puluhan Ton Beras Terhadap Warga yang Luput Bantuan Pemerintah
Sedikitnya 3 Wisata Kota Batu Akan Dibuka
   

Liga Burung Perkutut, Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah
Tapal Kuda Dan Madura  Rabu, 04-09-2019 | 09:12 wib
Reporter : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Ratusan pecinta burung perkutut dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Pulau Bali, mengikuti lomba kicauan seni suara. Even bertakjub Liga Perkutut Jawa Timur 2019, dilaksanakan langusng di Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. Lomba ini terbagi menjadi 4 katagori dan di nilai oleh para juri profesional.

Sedikitnya 300 peserta berasal dari daerah di Jawa Timur dan Pulau Bali, hadir dalam gelaran Liga Perkutut Jatim 2019. Para pecinta burung perkutut ini, mengikuti lomba konkurs seni suara alam di lapangan mandala Kecamatan Panji Situbondo.

Para pecinta burung perkutut khususnya di Situbondo, sangat antusias mengikuti ajang liga burung perkutut yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Situbondo Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia  (P3SI).

Lomba terbagi empat kategori, yakni perkutut dewasa senior dua blok, dewasa yunior dua blok, piyek yunior tiga blok dan piyek hanging tiga blok.

Dalam liga ini, para juri lomba lebih profesional guna menilai setiap suara ratusan burung perkutut yang berjejer di atas tiang. Tak elok, saat lomba di mulai pun terdengar suara merdu burung perkutut saling bersahutan.

Guntur,peserta kontes burung perkutut asal Kecamatan Jangkar Situbondo, mengakusenang dengan perlombaan burung perkutut ini. Selain menambah persaudaraan antar pecinta, even liga juga bisa mendongkrak harga burung perkutut.

Basuki, Ketua Pengda P3SI Situbondo, mengatakan, panitia pelaksana liga perkutut Jawa Timur 2019 di Situbondo, mengatakan tujuan utama kontes perkutut ini untuk menambah persaudaraan antar pecinta perkutut, kedua melestarikan burung perkutut dan menjadi ajang bisnis.

Dengan berbagai kegiatan lomba burung perkutut di berbagai daerah se Indonesia, tentunya dapat mendkongkra harga jual lebih mahal. Burung perkutut berkelas, sampai saat ini harganya mencapai 2 miliar. (yos)

Berita Terkait

Liga Burung Perkutut, Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah
Berita Terpopuler
Sedikitnya 3 Wisata Kota Batu Akan Dibuka
Mlaku - Mlaku  1 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber