Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Hobi Budidayakan Reptil, Nur Huda Hasilkan Jutaan Rupiah Perbulan
Selasa, 03-09-2019 | 21:15 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Berawal dari kecintaanya kepada hewan reptil sejak kecil, seorang pemuda asal Balong Bendo Sidoarjo Jawa Timur, mampu menghasilkan jutaan rupiah tiap bulannya.

Hingga saat ini ia sudah berhasil membudidayakan mulai dari ular kobra, phyton, boa hingga kalajengking. Para peminatnya pun tak hanya dari para penghobi reptil, namun juga tempat edukasi binatang seperti taman safari.

Berada di tempat semi permanen di kawasan Desa Jabaran Balong Bendo Sidoarjo, Muhammad Nur Huda bersama keempat rekannya setiap harinya melakukan rutinitas membudidayakan aneka reptil berbahaya.

Meski harus sering menerima gigitan dari para reptil peliharaannya, namun dengan kesabaran dan ketelatenan Nur Huda, mampu hasilkan jutaan rupiah dari beternak aneka reptil-reptilnya.

Di tempat budidaya reptil paling banyak koleksi Nur Huda diminati oleh para penghobi reptil di Indonesia, dan tempat edukasi binatang seperti taman safari.

"Untuk harga yang ditawarkan bervariasi antara Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung dari jenis ular atau reptil yang diinginkan oleh pembelinya," kata Nur Huda.

Dalam sebulan, Nur Huda mampu menjual hingga 30 jenis reptilnya. Ia nmengaku dirinya tak hanya sekedar membudidayakan dan menjualnya, namun juga turut melestarikan ular-ular kususnya ular atau reptil asal Indonesia.

Dalam perjalanan pembudidayaannya, tak jarang pula Nur Huda ditawarkan berbagai macam reptil dilindungi oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, seperti komodo, kura-kura irian, hingga buaya muara. Namun Nur Huda selalu menolak dan menganjurkan untuk menyerahkan binatang-binatang dilindungi tersebut kepada yang berwajib. (yos)

Berita Terkait


Hobi Budidayakan Reptil, Nur Huda Hasilkan Jutaan Rupiah Perbulan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber