Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Jaksa Tangkap Saiful Aidy di Rumahnya
Selasa, 03-09-2019 | 19:22 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Tiga kali mangkir dari panggilan, Saiful Aidy, mantan anggota DPRD Surabaya 2014 - 2019 yang menjadi tersangka korupsi jasmas akhirnya ditangkap jaksa Kejari Tanjung Perak. Politisi Partai Amanah Nasional (PAN) ini ditangkap jaksa di rumahnya di kawasan Simomulyo Baru Surabaya.

Usai ditangkap di rumahnya di kawasan Simo Mulyo Baru Surabaya, Saiful Aidy, mantan anggota DPRD Surabaya 2014 - 2019 yang menjadi tersangka korupsi jasmas ini digelandang ke Kejari Tanjung Perak di Jalan Kemayoran Surabaya, Selasa siang. Jaksa langsung membawa Saiful Aidy ke ruang pidsus guna menjalani pemeriksaan.

"Penangkapan Saiful Aidy ini lantaran politisi asal Partai Amanah Nasional (PAN) ini tiga kali mangkir dari panggilan jaksa," kata Lingga Nuarie, Kasi Intelijen Kejari Tanjung Perak.

Usai diperiksa selama dua jam, Saiful Aidy dijebloskan ke Rutan Kelas 1 Surabaya Cabang Kejati Jatim, selama 20 hari untuk memudahkan proses penyidikan.

Atas penahanan ini, Saiful Aidy melalui penasehat hukumnya langsung mengajukan gugatan pra peradilan ke Pengadilan Negeri Surabaya. "Gugatan terkait sprindik Saiful Aidy ini tak tepat," kata Bahrul Ulum, kuasa hukum Saiful Aidy.

Dengan ditangkapnya Saiful Aidy ini, kini tinggal dua tersangka lagi, yakni Ratih Retnowati, anggota DPRD Surabaya periode 2019 - 2024 dan Dini Rijanti , mantan anggota DPRD Surabaya, yang belum tertangkap. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka korupsi dana hibah jasmas oleh Kejari Tanjung Perak pada 19 Agustus lalu. Sejak itu, ketiganya selalu mangkir dari panggilan , baik sebagai saksi maupun sebagai tersangka. (end/vd:yan)

Berita Terkait


Ratih, Binti, Dini dan Saiful Aidy Kembali Diperiksa

Perkara Pra Peradilan Tiga Tersangka Korupsi Jasmas Disidangkan

Ratih Retnowati dan Dini Rinjati Menyerahkan Diri ke Kejari Surabaya

Jaksa Tangkap Saiful Aidy di Rumahnya


Kejari Bidik 5 Anggota DPRD Surabaya Kasus Korupsi Jasmas

Tujuh Anggota DPRD Surabaya Disebut Terlibat Korupsi Jasmas

Minggu Ini, Kejaksaan Perak Akan Tetapkan Tersangka Korupsi Jasmas

Kejari Perak Segera Keluarkan Sprindik Tersangka Korupsi Jasmas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber