Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Menjambret Saat Karnaval, Residivis Asal Kota Malang Diringkus Polisi Gondanglegi
Selasa, 03-09-2019 | 16:42 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Memanfaatkan ramainya tontonan karnaval Pesona Gondanglegi, 2 pelaku asal Kota Malang mencari sasaran di wilayah Kecamatan Gonndanglegi, Kabupaten Malang. Satu pelaku yang masih DPO bertugas mengambil handphone dari saku korban. Satu pelaku lain menyimpan di saku. Namun apes korban tersadar, pelaku yang berdiri di sebelahnya digeledah oleh polisi.

Effendi (47) warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang langsung ditangkap satreskrim Polsek Gondanglegi atas aksinya melakukan penjambretan saat adanya tontonan karnaval.

Karnaval pesona Gondanglegi yang digelar besar-besaran dan mendatangkan penonton dari penjuru Malang Raya dimanfaatkan terduga sindikat jambret untuk mencari mangsa.

Pelaku yang kini DPO kepolisian berinisial AM berperan mengambil dari saku korban yang saat itu fokus melihat karnaval. Pelaku Effendi berperan menerima dan menyimpan di sakunya untuk kemudian menghindar.

Namun, korban asal Kecamatan Ampelgading itu segera tersadar, handphone telah raib, dan melaporkan kepada petugas Polsek Gondanglegi yang tengah berjaga di kegiatan tersebut. Dengan sigap, petugas menghampiri dan menggeledah saku pelaku dan menemukan handphone milik korban.

Guna menghindari amuk massa, pelaku segera diamankan ke Polsek Gondanglegi guna diproses hukum, yang ternyata pernah melakukan hal yang sama di wilayah Karangploso dan dihukum selama 4 bulan.

Ipda Sigit Hernadi, Kanit Reskrim Polsek Gondanglegi, menceritakan kronologi kejadian pencurian handphone di tengah keramaian karnaval.

"Saat karnaval Pesona Gondanglegi, dua pelaku telah mencuri sebuah handphone milik pengunjung asal Ampelgading. Dua pelaku tersebut berbagi peran dalam pencurian ini. Satu pelku berhasil ditangkap, namun satu pelaku lagi masih dalam pengejaran," papar Ipda Sigit Hernadi, Kanit Reskrim Polsek Gondanglegi.

Atas perbuatannya, pelaku residivis ini dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa yang dilakukan di siang hari, dengan ancaman hukumannya hingga 5 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Sembilan Bulan Kabur Ke Bogor, DPO Jambret Akhirnya Ditangkap Polisi

Terjatuh Dari Motor, Pelaku Dijambret Dimassa Warga

Tujuh Bulan Buron, Nelayan Trenggalek Ditangkap Petugas Lantaran Nekat Jambret HP

Buser Satreskrim Tembak Kaki Pelaku Jambret


Jambret HP Guru SD, Seorang Pemuda Ditangkap Warga

Duo Jambret Spesialis Perumahan Mewah Lintas Wilayah Dibekuk Polisi

Menjambret Saat Karnaval, Residivis Asal Kota Malang Diringkus Polisi Gondanglegi

Dua Pelaku Penjambretan Babak Belur Dihakimi Massa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber