Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Belasan Massa dari 8 Desa Tagih Janji Pemerintah
Senin, 02-09-2019 | 18:20 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Belasan warga perwakilan dari 8 Desa Banjarejo, Rejoso, Talang, Musir Lor, Musir Kidul,Mlorah, Ngangkatan dan Jatirejo, Senin (1/9) siang mendatangi Kantor Kecamatan Rejoso Nganjuk, sambil membawa sejumlah poster berisikan tuntutan.

Kedatangan para petani ini untuk mengawl proses mediasi antara perwakilan petani, kepala kecamatan, pihak UPT Dinas Pengairan dan pihak korntraktor pelaksana proyek, PT Mina Fajar Abadi dan kantor PT satria tama sejahtera .

Menurut Suparlan, perwakilan petani, kedatanagan warga untuk menagih janji dari pihak proyek pekerjaan rehabilitasi sungai bening, dan meminta kepada dinas UPT Pertanian dan Dinas Pertanian Nganjuk, untuk bisa menggelontorkan air dari waduk bening menuju sungai yang mengaliri sawah warga.

"Pihak warga tidak mau lagi dipingpong atas persoalan air sawah tersebut , karena keberadaan air sangat di butuhkan oleh petani untuk mengaliri ribuan hektar sawah," ujar Suparlan.

Sementara, Teguh, Camat Rejoso Nganjuk, hasil koordinasi pihaknya dengan Dianas Pengairan Nganjuk, bawha dinas pengarian bersedia akan menggelontorkan air dengan debit 2 ribu liter perdetik dimulai hari ini hingga tanggal 24 September.

"Hal itu dilakukan guna mencukupi kebutuhan air akan sawah petani, hingga petani bisa penen dengan hasil maksimal," kata Teguh.

Sementara Yuslam, koordinator lapangan PT Mina Fajar Abadi dan kantor PT. Satria Tama Sejahtera, mengaku sudah melakaukan pengerukan atas tanah yang ada di sungai, sesuai keingin petani. "Kita juga akan mengikuti keputusan dari Dinas Pengairan terkait apaun keputusan dari hasil mediasi tersebut," ujar Yuslam.

Dalam mediasi tersbut disepakai bawhwa dinas pengairan akan menggelontorkan air sebanyak 2 ribu liter perdetik yang akan mengaliri sawah warga dan akan melakukan pengecekan air guna memastikan pembagiana air ke petani. (yos)

Berita Terkait


Ekpedisi Muatan Kereta Api Tidak Terima Plakat Usaha Diturunkan Paksa Oleh PT KAI

Bau Menyengat, FKPS Gruduk DLH Bangkalan

Tuntut Proyek Mangkrak, Puluhan Warga Gelar Aksi di Pemkot Mojokerto

Warga Thoriqoh Tuding Bupati Intervensi Kasus Pencabulan


Aksi Demo Warga Menolak LSM yang Mengatas Namakan Perwakilan Rakyat di Bojonegoro

Pabrik Kopi di Sidoarjo Didemo Warga

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber