Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pernyataan Bos Taxi Malaysia, Menyakitkan Driver Ojol
Senin, 02-09-2019 | 17:29 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Driver ojol desak pemerintah ambil tindakan tegas, terkait pernyataan Bos Taxi Malaysia. Ratusan driver ojek online ( gojek ) se-Surabaya, menggelar aksi unjuk rasa turun ke jalan, menyusul pernyataan bos taksi asal negara Malaysia yang merendahkan martabat bangsa dengan menyebut Indonesia negara miskin. Dalam aksi ini, pendemo menuntut pemerintah harus tegas memproses hukum pengusaha asal Malaysia tersebut.

Ratusan demonstran pengemudi ojek online ( gojek ) menggelar aksi di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Jalan Indrapura Surabaya, siang tadi. Pengunjuk rasa menuntut pernyataan bos taksi asal Malaysia, Datuk Shamsubahrin Ismail,  yang menyebut "masyarakat Indonesia miskin karena banyak warganya bekerja menjadi driver ojol".

Meski beredar video di media sosial, pria tersebut sempat meminta maaf, akan tetapi ucapan maaf Datuk Shamsubahrin Ismail, dianggap tidak serius. Karena pria asal Malaysia tersebut kembali membuat gaduh dengan video pendek berdurasi 1 menit.

"Karena sudah menghina martabat rakyat dan melecehkan negara Indonesia, kami meminta pemerintah bertindak tegas dan serius memproses hukum kasus ini," tutur Widyawati, selaku korlap aksi.

Pendemo mengancam akan memboikot produk asal Malaysia di Indonesia. Jika persoalan ini tidak direspon dalam waktu 10 hari mendatang, maka driver gojek akan menggelar aksi yang lebih besar.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Pernyataan Bos Taxi Malaysia, Menyakitkan Driver Ojol


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber