Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Tri Susanti Kembali Diperiksa Ditreskrimsus Polda Jatim
Senin, 02-09-2019 | 17:21 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Didampingi oleh kuasa hukumnya, Tri Susanti, tersangka kasus pengepungan Asrama Papua di Jalan Kalasan, akhirnya memenuhi panggilan di Ditreskrimsus Polda Jatim. Saat tiba di Polda Jatim, Tri Susanti membantah dirinya bersikap rasis dan menyebarkan hoax tentang perusakan bendera saat pengepungan Asrama Papua, 16 Agustus lalu.

Tersangka Tri Susanti didampingi kuasa hukumnya, Sahid, akhirnya memenuhi panggilan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus, pukul 11, Senin siang (2/9). Tri Susanti menjalani pemeriksaan dalam kasus pengepungan Asrama Papua Jalan Kalasan Surabaya.
 
Di hadapan media, Tri Susanti bersama kuasa hukumnya berharap agar pengusutan kasus ini, penyidik mampu bertindak profesional dan obyektif. Tak hanya itu, Tri Susanti yang akrab disapa Emak Susi ini membantah, dirinya melakukan diskriminasi ras atau etnis, serta menyebar berita hoax di media massa terkait perusakan bendera saat peristiwa terjadi.
 
Sementara itu, penasehat hukum Tri Susanti, menegaskan kliennya menjalani pemeriksaan dalam kasus ujaran kebencian sesuai pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE. Pihak penasehat hukum juga yakin Tri Susanti tidak akan ditahan.
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Polda Jawa Timur telah menetapkan Tri Susanti sebagai tersangka, dan dijerat pasal berlapis, yaitu penyebaran berita bohong atau hoax, ujaran kebencian, dan provokasi. Kasus pengepungan Asrama Papua di Jalan Kalasan itu terus diusut, karena peristiwa pada 16 Agustus dan 17 Agustus 2019 tersebut, telah memicu kerusuhan di Papua dan Papua Barat.(end/vd:yan)

Berita Terkait


S-A Tersangka Rasisme Asrama Papua Tempuh Jalur Pra Peradilan

Inilah Sosok Veronica Koman, Paling Dicari Pasca Ricuh Papua

Polda Jatim Tetapkan Veronika Koman Sebagai Tersangka Provokasi Papua

Ditahan, PNS Pemkot Surabaya Meminta Maaf pada Warga Papua


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber