Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Komunitas Miniatur Truk dan Warga Deklarasi Anti Rasisme di Peringatan 1 Muharrom
Senin, 02-09-2019 | 13:00 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Seruan terhadap isu rasisme yang memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus didengungkan masyarakat bawah. Salah satunya adalah komunitas di Pasuruan, dengan aksi pawai miniatur truk sambil mendeklarasikan anti rasisme dalam rangka memperingati 1 Muharam.

Kegiatan itu dilakukan komunitas miniatur truk dan warga di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Pawai miniatur truk ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa, namun juga anak-anak dan warga. Tak heran jika pawai ini menjadi daya tarik sendiri bagi warga setempat maupun warga yang melintas.

Pawai Tahun Baru Islam ini tidak hanya berkeliling, namun juga menyurakan agar masyarakat bawah menjaga keutuhan dan kerukunan dalam bernegara. Selain itu juga supaya tidak mudah terpancing dengan kabar bohong yang semakin mengkhawatirkan.

Usai berkeliling, ratusan warga ini kemudian mendeklarasikan anti rasisme dan tangkal berita hoaks. Selain itu, mereka juga melakukan doa bersama agar Indonesia selalu damai. Juga mendoakan aparat kepolisian dan TNI bisa bertugas dengan baik. (pul)

Berita Terkait


Komunitas Miniatur Truk dan Warga Deklarasi Anti Rasisme di Peringatan 1 Muharrom


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber