Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Program ini dapat membantu pengunjung atau pasien agar tidak perlu antre lama di loket pendaftaran. Foto: Agus Bondan
Pendaftaran Pasien RSUD dr Iskak Tulungagung Bisa Lewat Aplikasi
Senin, 02-09-2019 | 12:31 wib
Oleh : Agus Bondan
Berita Video : Pendaftaran Pasien RSUD dr Iskak Tulungagung Bisa Lewat Aplikasi
Tulungagung pojokpitu.com, Rumah Sakit Umum Daerah dr Iskak Tulungagung, meluncurkan aplikasi berbasis android yang diberi nama Si Poetri dan Si Tole.

Tidak lagi harus antre di loket, kini calon pasien RSUD dr Iskak Tulungagung, bisa mendaftar secara online. Bisa memanfaatkan aplikasi Si Poetri, akronim dari Sistem Informasi Pendaftaran Online Tanpa Antri , yang berbasis android. Serta Si Tole, akronim dari Sistem Pendaftaran Nutol Dewe, yang berbasis jaringan komputer.

Untuk aplikasi Si Poetri, pengunjung bisa menentukan jadwal, dan mendaftar secara online dari rumah. Nantinya pengunjung bisa langsung menuju loket pelayanan, tanpa harus antre, dan menunggu panggilan, dan tersedia loket khusus bagi pengguna aplikasi ini. Mereka cukup menunjukkan surat jaminan pelayanan, yang bisa dicetak di rumah sakit.

Sedangkan untuk aplikasi Si Tole, pengunjung harus mengisinya di rumah sakit. Mereka cukup memasukkan data pasien, dan memilih layanan poliklinik yang akan dituju. Mereka, juga harus mencetak surat jaminan pelayanan, yang kemudian ditunjukkan ke petugas loket.

Menurut Supriyanto, Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dengan menggunakan aplikasi ini, pengunjung bisa dimudahkan. Karena tidak memerlukan waktu antre yang lama, dan buang-buang waktu.

Sementara itu, menurut Delia happy salah seorang keluarga pasien yang akan berobat, merasa terbantu dengan aplikasi ini. Sehingga tidak perlu mengantre lama, dan langsung mendapat layanan berobat .

Aplikasi ini, merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh pengelola RSUD dr Iskak Tulungagung. Sebelumnya, juga telah meluncurkan beberapa inovasi, seperti TEMS, dan Panic Button. Melalui aplikasi ini, diharapkan pelayanan terhadap pasien rumah sakit, dapat lebih baik lagi. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Parade Inovasi Siswa SMA SMK Se Jatim

Inovasi Produk, Ratusan Hasil Karya Mahasiswa Dipamerkan

Menristek Ajukan Hasil Inovasi Unair Untuk Diproduksi Massal

Mahasiswa Surabaya Ciptakan Inovasi Stetoskop


Menristek Ajukan Hasil Inovasi Unair Untuk Diproduksi Massal

Inovasi Petani Garam Buka Tutup Katup Untuk Menghindari Musim Penghujan

Bursa Inovasi Desa Guna Maksimalkan Penggunaan Dana Desa

Mahasiswa Surabaya Ciptakan Inovasi Stetoskop

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber