Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tanggulangi Kebakaran, Warga Simulasi Padamkan Api
Senin, 02-09-2019 | 05:10 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Banyaknya kejadian kebakaran di pemukiman padat penduduk, yang disebabkan kelalaian dan kurang sigapnya masyarakat dalam penanggulangan kebakaran, menjadi perhatian petugas pemadam kebakaran. Salah satunya dengan menggelar pelatihan dan simulasi pencegahan dini pemadaman api.

Dengan didampingi petugas pemadam kebakaran, warga di Keluarahan Krembangan Surabaya ini, begitu antusias saat mempraktikkan pemadaman api menggunakan cara  tradisional yakni memakai sak basah dan apar atau alat semprot api.

Meski banyak warga belum memahami cara yang benar penanggulangan dini kebakaran ini, tetapi cara tersebut bisa menjadi solusi terutama bagi ibu rumah tangga, disaat mengetahui adanya kebakaran yang dipicu dari kompor gas, dan wargapun dihimbau untuk tidak panik.

Suaningsih, warga, mengaku cukup terbantu dengan pelatihan dan simulasi penanggulangan kebakaran. Karena selama ini masyarakat kurang memahami cara memadamkan api.

Sementara, Yoga Arya Kuswanto, Selaku Vp Hc And Commercial Training, mengatakan, pelatihan ini sangat dipenting. "Mengingat tingginya kebakaran yang terjadi dipemukiman padat penduduk seperti di kawasan perak, warganya kurang memahami cara penanggulangan dini kebakaran," ujar Yoga Arya Kuswanto.

Pelatihan yang digelar pihak RS PHC Surabaya dan petugas PMK dari pelindo ini, diharapkan dapat membantu warga untuk proaktif mengurangi resiko terjadinya kebakaran.  (yos)

Berita Terkait


Tanggulangi Kebakaran, Warga Simulasi Padamkan Api

Antisipasi Kebakaran, Polisi, TNI dan Perhutani Adakan Patroli Hutan Gabungan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber