Berita Terbaru :
Pasangan OK Segera Deklarasi Parpol Pengusung
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Meriahkan Perayaan HUT RI Kke 74, Warga Sembung Tulungagung Gelar Orkes Angklung
Agustusan  Minggu, 01-09-2019 | 22:20 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Tulungagung pojokpitu.com, Kemeriahan suasana agustusan masih tersisa diakhir bulan Agustus, seperti yang dilakukan pemuda diwilayah Desa Sembung, Kelurahan Sembung, Kabupaten Tulungagung ini misalnya. Dengan menampilkan orkes angklung, mereka mampu membuat suasana meriah disamping disajikan makanan dalam pertunjukan tersebut layaknya acara pernikahan.

Mereka membuat tenda sebagai panggung pertunjukan dan juga disetting layaknya acara pernikahan, dengan penonton juga berpakaian layaknya sedang mendatangi acara nikahan.

Dukungan dari warga yang memiliki usaha makanan dan juga minuman mampu membuat acara tersebut menjadi lebih gayeng, pasalnya disamping disuguhi orkes yang diiringi angklung, juga diberikan makanan bakso dan es krim secara gratis.

Pada tahun-tahun sebelumnya yang hanya menyajikan pertunjukan buat warga sembung saja, kali ini dibuat lebih beda guna menarik minat masyarakat untuk berbaur dalam memperingati HUT RI ke 74 dikampung mereka.

Beberapa perangkat desa yang mendukung pertunjukan tersebut, juga ikut sumbangsih dalam menampilkan bakat yang dimiliki dan rata-rata warga sembung yang merupakan seniman, bisa ikut meramaikan suasana.

Tidak hanya anak-anak dan remaja desa yang ingin menyaksikan penampilan muda mudi tersebut, melainkan para orangtua dan kakek nenek juga ikut nongkrong menyaksikan gelaran orkes angklung yang mengiringi lagu melayu.

Tidak hanya itu, pihak panitia muda-mudi desa juga menyiapkan sarana karaoke bagi mereka yang ingin menyumbangkan suara emas mereka, dan juga dimeriahkan dengan joget para penonton yang tetap menjaga ketertiban.

Pertunjukan orkes melayu angklung tersebut, juga bisa dibilang kemeriahan merayakan HUT RI yang akhir, lantaran pada minggu ini sudah memasuki bulan September dan merupakan 1 muharram. (yos)



Berita Terkait

Peringati Hari Kemerdekaan, Punokawan Lomba Balap Karung

Masih Pandemi, HUT RI Dibuat Sederhana Tapi Meriah

Semarak HUT RI Masih Terasa, Warga Gelar Lomba Panjat Pinang Berlangsung Seru

Meriahkan Perayaan HUT RI Kke 74, Warga Sembung Tulungagung Gelar Orkes Angklung
Berita Terpopuler
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Ekonomi Dan Bisnis  3 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber