Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan, Polisi
Minggu, 01-09-2019 | 11:00 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Tawuran Antar Anak Baru Gede (ABF) nyaris saja terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (1/9) dinihari tadi. Beruntung, polisi berhasil menggagalkan tawuran ini dan mengamankan 30 abg yang sebagian masih pelajar.

Dengan jongkok, puluhan ABG ini digiring ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, para ABG yang sebagian besar pelajar SMP ini diamankan saat hendak tawuran di Jalan Jakarta. Sebanyak 30 ABG ini diamankan dari dua lokasi yakni di Jalan Gresik PPI dan Jalan Jakarta.

Puluhan ABG berasal dari dua kelompok berbeda, yakni Aliansi Jawa Kampung dan All Stars. Yang memprihatinkan, polisi menyita barang bukti berbagai senjata tajam. diantaranya pedang, celurit, gesper, batu, besi dan bahkan sekop.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, tawuran dua kelompok ABG ini dipicu saling ejek di media sosial. Selanjutnya dua kelompok ini janjian tawuran di Jalan Jakarta.

"Beruntung,  polisi yang sedang patroli curiga dengan ratusan abg yang  bergerombol sambil membawa senjata tajam di sekitar Jalan Gresik," ujar AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Mirisnya, saat didata, para abg ini sebagian besar berstatus pelajar SMP, bahkan ada yang masih duduk di bangku kelas 5 SD. Selain itu, para ABG ini tak hanya warga Surabaya saja, melainkan ada yang dari gresik.

Usai diamankan, puluhan ABG ini dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya. Meski tidak diproses pidana, polisi akan memanggil orangtua masing-masing dan membuat perjanjian agar tidak mengulangi tawuran kembali. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


18 Anggota Geng Allstar Diamankan Polisi Di Taman Mundu

Tawuran Antar Pelajar di Pamekasan Dibubarkan Polisi

Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan, Polisi

Polisi Gagalkan Tawuran Antar Pelajar SMP, Bersama Pedang dan Clurit


Usai Nonton Orkes Dangdut, Dua Kelompok Remaja Tawuran

Hendak Tawuran, Empat Pelajar SMP Diamankan Respatti

Tawuran Antar Warga di Malang, Kapolda Jatim Tak Ingin Warga Khawatir

Aksi Tawuran Geng Motor Viral di Medsos, Polisi Lakukan Penyelidikan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber