Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Lomba Balap Perahu Nelayan Tradisional
Minggu, 01-09-2019 | 07:30 wib
Oleh : Amar Bahri
Surabaya pojokpitu.com, Puluhan nelayan mengikuti lomba balap perahu nelayan tradisional di pesisir Pantai Taman Suroboyo, acara ini memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Lomba balap perahu layar nelayan tradisional digelar warga Bulak Kedung Coek Surabaya, tepat di pesisir Pantai Taman Suroboyo. Acara ini sontak menarik perhatian dan menjadi hiburan bagi warga dan juga wisatawan yang tengah menghabiskan libur akhir pekan.

Hanya mengandalkan angin sebanyak 25 peserta perahu layar berlomba lomba menjadi yang tercepat, angin yang sangat kencang menjadi pr utama bagi para peserta agar tetap stabil sampai di garis finish. Tidak jarang perahu peserta bisa terbalik karena tidak bisa mengendalikan angin.

Hendik, ketua panitia, mengatakan, para peserta balap perahu layar ini merupakan para nelayan yang sehari-harinya berada dilaut, tidak hanya nelayan asal Surabaya saja. Namun nelayan asal bangkalan madura juga turut menjadi peserta dalam event kali ini.

Bagi para pemenang panitia menyediakan hadiah yang lumayan besar, yakni uang tunai dan throphy dengan total puluhan juta rupiah.

Event yang berlangsung selama dua hari ini rencananya akan dilakukan setiap tahun agar bisa menarik wisatawan lokal maupun internasional. Selain untuk memeriahkan puncak bulan agustus panitia berharap warisan para leluhur ini bisa terus dilestarikan. (yos)




Berita Terkait


Lomba Balap Perahu Nelayan Tradisional

Ratusan Nelayan Meriahkan Lomba Perahu Warna

Semarakkan HUT RI, Penambang Pasir Gelar Lomba Perahu Hias

Lomba Perahu Tradisional, 36 Tim Nelayan Berlaga di Laut


Serunya Lomba Perahu Layar Nelayan Pesisir Bangkalan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber