Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Citizen Journalism 

Foto istimewa
PGIW Jawa Barat Gelar Doa Khusus Untuk Papua
Sabtu, 31-08-2019 | 21:30 wib
Oleh :
Bandung pojokpitu.com, Sekum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Jawa Barat Pendeta Paulus Wijono mengatakan gereja harus hadir dan konkrit dalam situasi yang tidak mudah seperti apa yang dirasakan warga papua. Gereja harus jadi rumah bersama tanpa melihat golongan dan etnis termasuk Papua.

Hal tersebut terungkap saat Ibadah dan Doa Khusus Untuk Papua yang diselenggarakan oleh PGIW Jawa Barat dengan tema "Aku Papua Aku Indonesia", di Gereja GPIB Bethel Bandung, (30/8) malam.

Pendeta Paulus mengatakan doa untuk Papua salah satu bentuk upaya dan kepedulian gereja dalam menyikapi kondisi yang terjadi terhadap masyarakat Papua. "Papua adalah kita warga gereja. Orang Papua adalah kita. Kita mau berdoa saat ini untuk Papua," tutur Paulus.

Berbagai informasi di media sosial membuat kita harus bijak supaya kita tidak terprovokasi dengan macam-macam berita hoax, ucap Sekum PGIW Jabar. Pada kesempatan yang sama, Rohaniawan mahasiswa Universitas Maranatha Bandung, Pendeta Hariman Patianakota mengatakan Papua rasa, kita di Jawa rasa. Kita satu dalam kemanusiaan. Berbeda beda tapi satu.

"Jika Papua menangis kita menangis. Jika Papua sakit kita merasa sakit. Kita ingin Papua damai dan Indonesia damai," kata Paulus.

Kita rindu masyarakat Papua menari dan menyanyi lagi. Kita melihat ada harapan yang Indah di Papua dan Indonesia. Air mata Papua adalah Air mata kita. Papua adalah kita Papua adalah Indonesia. tutup Pendeta Paulus.

Dalam acara Doa Khusus Papua tersebut dilakukan doa berantai dengan berbagai bahasa diantaranya, bahasa Sunda, Minahasa Manado, Jawa, Ambon Maluku, Batak, Nias, dan Karo. Hal itu mencerminkan Indonesia berbeda-beda tetap satu termasuk Papua. (pul)

Berita Terkait


Tersangka Dugaan Kasus Rasisme di Asrama Papua Resmi Menjadi Binaan Rutan Medaeng

Tiga Tersangka Kasus Rasisme Papua Diserahkan Ke Jaksa

Hakim Tolak Praperadilan Istri Tersangka Rasisme Mahasiswa Asrama Papua

Apes, Warga Probolinggo Tewas Ditabrak Orang Mabuk di Papua Barat


Adat Papua Warnai Sedekah Bumi di Wiyung Surabaya

40 Pengungsi Wamena Papua Tiba di Probolinggo

Apes, Warga Probolinggo Tewas Ditabrak Orang Mabuk di Papua Barat

S-A Tersangka Rasisme Asrama Papua Tempuh Jalur Pra Peradilan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber