Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemuda di Nganjuk Injak-Injak Al-Quran
Sabtu, 31-08-2019 | 17:00 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sebuah video pelecehan agama dengan menginjak-injak Al-Quran menyebar secara viral di Nganjuk, video yang terbagi menjadi 3 file itu berdurasi sekitar 15 detik, 38 detik dan 10 detik, terlihat pelaku menjatuhkan alquran menginjak injaknya. Diduga kuat video itu diambil sendiri oleh pelaku di dalam masjid.

Video pelecehan agama islam dengan cara menjatuhkan dan menginjak injak alquran dilakukan oleh Tantowi warga Desa Pace Wetan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Video menyebar secara viral di sejumlah medsos juga melalui group whatsapp. Dalam video itu terlihat pelaku mengambil video dengan ponsel miliknya sendiri dan berbicara sendiri. Dalam perkataannya ia menghina UU 45 dengan cara buku UU 45, tidak hanya di injak juga akan di masukkan ke jamban atau WC.

Pada file ke 2 pelaku terlihat menjatuhkan Al-Quran dan menginjak injaknya, begitu pula pada file ke 3 pelaku juga membuka buka halaman surat Al-Quran dan langsung menginjak-injaknya.

Pihak Kepala Desa Pace Wetan, Fajar Nusantoro, membenarkan adanya video tersebut yang dilakukan oleh Tantowi salah satu warganya. Pengambilan video itu di perkirakan dilakukan oleh pelaku sendiri pada minggu lalu di dalam masjid yang tak jauh dari rumahnya.

Atas viralnya video itu, pelaku langsung diamankan polisi dan di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh Polres Nganjuk guna tes psikologis. Namun hingga kini belum diketahui pasti hasilnya. "Pelaku diketahui warga, sebagai orang yang tidak sepenuhnya memiliki kejiwaan yang normal," kata Fajar.

Bahkan pelaku sempat mencoba membunuh ibunya pada beberapa bulan yang lalu, namun berhasil di gagalkan warga.

Pelaku yang sempat diamankan oleh polisi Polres Nganjuk itu, kini sudah dipulangkan ke rumahnya dan menunggu hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit. Bila terbukti sakit jiwa pihak desa akan membawa pelaku ke rumah sakit jiwa. (yos)



Berita Terkait


Pemuda di Nganjuk Injak-Injak Al-Quran

Vidio Mesum di Depan Pendopo Viral Bumi Gerbang Salam

Pasca Vidio Viral, UPPKB Widodaren Tetap Beroperasi Normal

Viral Video Sopir Truk Protes Penimbangan UPPKB Widodaren


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber