Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa dan Warga
Jum'at, 30-08-2019 | 19:00 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Pelantikan anggota DPRD Kota Pasuruan, diwarnai 2 aksi demo oleh gabungan warga dari Posko Perjuangan Rakyat serta dari Aliansi Mahasiswa Kota Pasuruan.

Dalam aksinya, mereka menuntut komitmen anggota DPRD yang dilantik agar bekerja untuk kepentingan rakyat, serta menjadi wakil rakyat yang kritis terhadap semua kebijakan eksekutif, agar peristiwa operasi tangkap tangan yang menimpa mantan Walikota Pasuruan Setiyono, tidak terulang kembali.

Aksi demo ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, yang mengahadang pergerakan massa yang terus berusaha untuk memasuki area pelantikan.

Koordinator aksi dari Pospera, Amin Suprayitno, menjelaskan aksi demo ini dilakukan untuk memberikan dukungan moral kepada anggota DPRD yang dilantik agar dapat bekerja sesuai dengan harapan warga yang telah memilih mereka, dengan segera menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan oleh wakilrakyat pada periode sebelumnya.

Selain itu, aksi unjuk rasa mahasiswa ini dilakukan untuk menuntut kinerja wakil rakyat untuk lebih kritis terhadap kebijakan eksekutif, agar peristiwa operasi tangkap tangan yang menimpa mantan Walikota Pasuruan, Setiyono, tidak terulang kemali di masa yang akan datang, mengingat pada tahun 2020 kota pasuruan akan menggelar pemilihan walikota dan wakil walikota. (yos)




Berita Terkait


Anik Maslachah Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim

Kusnadi Ketua DPRD Jatim Akhirnya Dilantik

Sedang Menjalakan Ibadah Haji Satu Anggota DPRD Jember Belum Dilantik

Pimpinan DPRD Dilantik Tanpa Kehadiran Walikota Risma


Ratih Retnowati Tidak Tampak pada Gladi Bersih Pelantikan DPRD Surabaya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber