Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pawai Kebangsaan di Blitar Diwarnai Pengeroyokan
Jum'at, 30-08-2019 | 16:00 wib
Oleh : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Berita Video : Pawai Kebangsaan di Blitar Diwarnai Pengeroyokan
Blitar pojokpitu.com, Video pengeroyokan peserta pawai kebangsaan viral di media sosial masyarakat Blitar, pengroyokan antar peserta pawai untuk peringatan hari kemerdekaan ini terjadi di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Diduga aksi baku hantam tersebut dipicu lantaran ada kesalah pahaman antara peserta pawai.

Seperti video yang memperlihatkan pengroyokan antar warga saat mengikuti pawai kebangsaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Video unggahan warga di media sosial ini langsung viral di kalangan masyarakat. Tawuran ini diduga karena kesalah pahaman antar peserta. Tidak hanya itu, warga yang melihat juga ikut menjadi korban kericuhan saat melerai kejadian terebut.

Shalli, salah satu warga yang berada di lokasi pada saat kejadian, mengatakan, bahwa menyayangkan kejadian ini apalagi tawuran terjadi saat pesta kemerdekaan Republik Indonesia. "Warga berharap kejadian ini tidak terulang kembali , sehingga karnaval berjalan dengan lancar," kata Shalli Ardianti.

AKBP Anissullah M. Ridha, Kapolres Blitar, menerangkan, saat ini pihak kepolisian juga sudah memintakan visum luar untuk Danang Miswanto, pemuda 22 tahun warga Kelurahan Klemunan yang menjadi korban pengeroyokan.

"Pihak kepolisian menduga aksi tawuran ini juga dipicu oleh peserta yang menenggak minuman keras sebelum mengikuti pawai karnaval," kata AKBP Anissullah M. Ridha.

Pihak kepolisian tengah memintai keterangan baik korban dan saksi dalam peristiwa tawuran ini. Pihak berwajib juga tengah menyelidiki kasus penggunaan miras paserta karnaval sebelum mengikuti pawai. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


Pawai Kebangsaan di Blitar Diwarnai Pengeroyokan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber