Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kejari Periksa Sejumlah Pihak Terkait Izin PT. GLI
Kamis, 29-08-2019 | 17:10 wib
Oleh : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Kejaksaan Negeri Pacitan memanggil sejumlah pihak untuk di mintai keterangan,terkait pemberian izin tambang PT. GLI. Pengumpulan bahan keterangan dan data ini dilakukan, menyusul sejumlah persoalan yang melibatkan perusahaan tersebut. Salah satunya insiden amblesnya tanah milik warga, akibat aktivitas tambang bawah tanah.

Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Pacitan, Mirzantio Erdinanda mengaku, sudah memanggil sedikitnya 8 orang untuk dimintai keterangan terkait pemberian izin tambang PT. Gemilang Limpah Internusa di Desa Kluwih Kecamatan Tulakan.

Mereka yang dimintai keterangan diantaranya, manajemen PT. GLI sebagai pengguna izin pertambangan, pejabat pemberi izin hingga kepala desa.

Pengumpulan bahan keterangan dan data, sudah dilakukan kejari pacitan sejak Senin lalu. Upaya yang dilakukan lembaga anti rasuah ini merupakan buntut dari sejumlah persoalan,yang melibatkan tambang tersebut.

Salah satunya, insiden amblesnya lahan milik warga,akibat terdampak aktivitas penambangan di bawah tanah.

"Kita belum bisa mengambul kesimpulan terkait ada tidaknya unsur pelanggaran hukum. Pasalnya, keterangan dan data dari pihak yang di panggil hingga kini masih ditelaah," kata Mirzantio Erdinanda

Sementara itu, terkait tuntutan ganti ruti warga atas dampak penambangan PT. GLI, yang menyebabkan tanah ambles,rencananya akan dibahas Kamis 29 Agustus, antara manajemen PT. GLI, warga dan Pemkab Pacitan. (yos)

Berita Terkait


Kejari Periksa Sejumlah Pihak Terkait Izin PT. GLI

Sidak Stockpile, Bupati Temukan Milik Riayan Tak Berijin


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber