Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Angka Hiv Aids Tingggi, Ketua PKK Ajak Anggotanya Menjadi Benteng Keluarga
Kamis, 29-08-2019 | 15:00 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Tingginya angka HIV Aids yang terdeteksi di Kabupaten Tulungagung, menjadi keprihatinan tersendiri bagi tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Guna menanggulangi penyebaran penyakit yang mematikan ini, ketua PKK Tulungagung mengajak seluruh penggerak PKK hingga tingkat desa, menjadi benteng utama dalam keluarga agar suami dan anak-anaknya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, yang bisa menjadi pemicu penyebaran penyakit ini.

Keprihatinan ini disampaikan oleh ketua tim penggerak PKK Tulungagung, Siuk Maryoto Birowo, saat bertemu dengan ratusan kader PKK hingga tingkat desa di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

Meski menyebut bahwa data yang terdapat di Dinas Kesehatan itu tidak semua warga Tulungagung, karena rumah sakit Tulungagung  menjadi rujukan dari berbagai daerah, namun  kasus ini tetap menjadi perhatian serius.

"Saya mengajak seluruh anggota tim penggerak PKK hingga ke desa untuk menjadi contoh kepada ibu rumah tangga lainnya, menjadi benteng utama terhadap keluarga, terutama anak-anak untuk tidak terjerumus dalam pergaulan bebas," kata Siuk Maryoto.

Siuk Maryoto Birowo juga meminta seluruh anggota tim penggerak PKK ikut memantau lingkungan sekitarnya, bila ada orang yang memilki tanda tanda terjangkit Hiv Aids untuk melaporkannya ke Dinas Kesehatan, agar ada langkah penanganan sejak dini.

Dinas Kesehatan Tulungagung sendiri mencatat sejak tahun 2006 hingga 2019 ini, ada sebanyak 2.449 kasus Hiv, Aids yang ada di Tulungagung dan 500 penderita diantaranya meninggal dunia.
Dari data itu di bulan Januari hingga Agustus 2019 ini, tercatat ada sebanyak 360 kasus baru penderita Hiv Aids dan sebagian adalah anak di bawah umur dan pelajar. (yos)

Berita Terkait


Angka Hiv Aids Tingggi, Ketua PKK Ajak Anggotanya Menjadi Benteng Keluarga

Seribu Lebih Warga Situbondo Terjangkit Hiv Aids

4 Penderita HIV AIDS Dari 1117 Penderita Dipulangkan

35 Warga Binaan Rutan Medaeng Menderita Sakit HIV AIDS


35 Warga Binaan Rutan Medaeng Menderita Sakit HIV AIDS

Dinas Akan Segerah Sosialisasikan Perda HIV Aids

Tahun 2018, Dinkes Ponorogo Temukan 78 Penderita HIV Aids

Ratusan Penderita HIV Aids Dapat Pengobatan Gratis

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber