Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hina Bupati Pasuruan di Medsos, Politisi PKB Laporkan Warga ke Polisi
Kamis, 29-08-2019 | 12:01 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Bermain-main di media sosial membuat warga di Pasuruan harus berurusan dengan kepolisian, politisi PKB melaporkan seorang warga dengan nama Suryo Ageng, setelah menghina bupati dengan kata-kata yang tidak seharusnya.

Kepolisian akhirnya mempertemukan pelapor dengan terlapor agar permasalahan ini terjadi besar, namun laporan yang sudah masuk akan tetap diproses sesuai hukum.

Beberapa politisi PKB Pasuruan dan ketua anshor mendatangi Polres Pasuruan, dengan membawah bukti foto dari media sosial facebook, milik akun Suryo Ageng yang diketahui bernama Anjar warga Watukosek Kecamatan Gempol Pasuruan.

Politis PKB, Samsul Hidayat, mengatakan, status dari akun Suryo Ageng, telah menghina yang diduga dialamatkan ke bupati Pasuruan dengan kata-kata tak pantas.

Akibat kata-kata tersebut banyak netizen yang menyayangkan dengan kalimat yang tak pantas yang dialamatkan ke pejabat negara.

"Bahkan, sejumlah politisi p-k-b merasa terhina dan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum yang berlaku," ujar Samsul Hidayat.

Tak berselang lama kepolisian menghubungi terlapor dan datang menemui para pelapor di ruang Waka Polres Pasuruan, untuk menjelaskan apa yang telah dibuatnya dengan status di media sosial tersebut, dan dirinya meminta maaf apa yang telah diperbuatnya dan menghapusnya.

Namun kasus ini yang sudah masuk ke satreskrim Polres Pasuruan, pemilik akun akan dimintai keterangan terkait kalimat di media sosial.

Setelah diadukan kepolisi, akhirnya pemilik akun Anjar meminta maaf secara tertulis. (yos)

Berita Terkait


Hina Bupati Pasuruan di Medsos, Politisi PKB Laporkan Warga ke Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber