Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Kurir Sabu Jaringan Lapas Porong Dibekuk Polisi
Rabu, 28-08-2019 | 18:45 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Dua sopir truk tronton berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Tandes Surabaya, lantaran terlibat peredaran narkoba jaringan Lapas Porong. Selain mengamankan para pelaku, petugas juga menyita barang bukti sekitar 219 gram narkotika jenis sabu-sabu, 15 butir pil ekstasi,dan 1000 butir pil koplo.

Dua sopir truk yang diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Tandes Surabaya, lantaran aksinya selama ini menjadi kurir sabu-sabu. Mereka adalah Ade Beben Waluyo (24), warga Dusun Tabon Kabupaten Madiun dan Ali Tatak Satrio Wibowo (28) warga Tandes Surabaya.

Keduanya merupakan kurir narkoba yang sudah lama menjadi target incaran polisi. Sebab, setelah dilakukan pengintaian selama kurang lebih satu bulan, polisi akhirnya menangkap keduanya di rumah kost Ali di kawasan Tandes Surabaya.

Kompol Kusminto, Kapolsek Tandes Surabaya mengatakan, selain mengamankan keduanya, petugas juga menyita barang bukti sekitar 219 gram narkotika jenis sabu-sabu,15 butir pil ekstasi, dan 1000 butir pil koplo. Bahkan saat diinterogasi, para pelaku mengaku biasa bertransaksi dengan sistem ranjau.

"Awalnya, mereka mengemas dengan paket eceran dan mulai mengirim pesanan dengan cara membuang poket sabu di tempat yang sudah ditentukan," kata Kompol Kusminto, Kapolsek Tandes.

Sementara itu, di hadapan polisi, salah satu Ali Tatak Satrio Wibowo mengaku sudah satu bulan terakhir memiliki pekerjaan sampingan sebagai kurir narkoba. Ia juga mengaku mendapat komisi Rp 200 ribu sekali mengantarkan narkoba. Hal ini terpaksa dilakukannya lantaran tengah butuh uang untuk membeli susu untuk ketiga anaknya, mengingat gaji sebagai sopir truk dirasa masih kurang.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami kasus ini, karena dari hasil pengakuan keduanya, jaringan narkoba ini dikendalikan oleh seorang bandar yang saat ini mendekam di Lapas Porong Sidoarjo.(end)

Berita Terkait


Kurir Sabu 5 Kilogram Ditangkap Polres Lumajang

Kurir Narkoba Jaringan Lapas Porong Dibekuk, Barang Bukti 24 Gram Sabu Diamankan

Kurir Sabu 2,6 Kg Jaringan Internasional Divonis 16 Tahun Penjara

Butuh Uang , Sopir Angkot Nekat Jadi Kurir Sabu-Sabu


Ini Peringatan..Dua Wanita Kurir Sabu 4 Kg Terancam Hukuman Mati

Kurir Sabu 30 Kilogram Lolos Hukuman Mati

Kurir Sabu Ampel Gading Dibekuk Polisi Malang

Nyambi Kurir Sabu, Tukang Kayu Diciduk Polisi Prigen

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber