Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

24 Jam Pencarian Siswa Tenggelam, Belum Ditemukan
Rabu, 28-08-2019 | 16:37 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Siswa SMK Bhakti Kita, Driyorejo, yang tenggelam di Kali Brantas di Desa Krikilan, Driyorejo Gresik, belum ditemukan, meskipun pencarian sudah lebih dari 24 jam sejak korban tenggelam .

Mohammad Diffa Dwi Sasongko, pelajar kelas 3, di SMK Bhakti Kita, Driyorejo, yang dinyatakan tenggelam menjelang jam 4 sore, Selasa kemaren. Ternyata hingga kini keberadaannya masih belum ditemukan. Meskipun di lokasi, sudah ada 30 petugas tim SAR gabungan. Korban tenggelam dicari dengan cara penyelaman, tapi juga belum ditemukan.

Sementara pencarian dengan penyisiran sepanjang Kali Brantas dari Krikilan, hingga arah Surabaya, dilakukan oleh tiga perahu karet dari SAR, BPBD, serta Polair Gresik .

Berdasarkan keterangan saksi, korban memang kerap mencari ikan bersama tiga orang rekannya. Ikan hasil tangakapannya, biasanya dimasak beramai - ramai bersama teman - temannya.

Waktu itu, korban bersama tiga temannya, turun ke Kali Brantas dan hendak menangkap ikan - ikan yang sudah mengapung, karena kena obat atau racun, yang sudah diberikan oleh korban bersama temannya, di bagian hulu Kali Brantas.

"Setelah memasang obat, ia bersama tiga temannya, pindah ke bibir Kali Brantas yang ada di dekat rumahnya. Tapi rupanya, niatnya mencari ikan merupakan kepergian selama - lamanya," kata Nuriman, saksi mata.

Hingga Rabu sore, siswa SMK Bhakti Kita, yang tenggelam kemarin sore, belum diketemukan. Rencananya, besok pencarian akan tetap dilakukan oleh tim SAR gabungan. Namun pada malam hari nanti, pencarian tidak bisa dilakukan,  apalagi di bibir Kali Barantas, tidak ada lampu penerangan.(yan)

Berita Terkait


Isak Tangis Saat Proses Tutup Peti Jenasah Alex Aldenia Putra

Seorang Wanita Ditemukan Tenggelam di Sungai Bondoyono

Berenang Usai Melihat Bangkai Perahu, Seorang Warga Tewas Tenggelam

Apit Korban Tenggelam Ditemukan di Kecamatan Dukun


Setelah 4 Jam Tenggelam di Dam Wates, Jasad 3 Korban Ditemukan

Korban Tenggelam Ditemukan Tidak Bernyawa

3 Pekerja Proyek Tenggelam Saat Mandi di Dam Wates

Siswa Yang Tenggelam Ditemukan Tewas Oleh Tim SAR

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber