Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tuntut Turunkan PK2, Demo Ratusan Mahasiswa Stikes Abi Surabaya Ricuh
Selasa, 27-08-2019 | 17:46 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Berita Video : Tuntut Turunkan PK2, Demo Ratusan Mahasiswa Stikes Abi Surabaya Ricuh
Surabaya pojokpitu.com, Demo ratusan mahasiswa Stikes ABI Surabaya, diwarnai aksi saling dorong hingga berupaya mendobrak kantor pimpinan. Mereka menuntut agar Pembantu Ketua (PK) II, dicopot dari jabatannya, lantaran diduga melakukan penyelewengan dana dan menonaktifkan kegiatan mahasiswa. Tak hanya itu, 11 dosen keperawatan juga mengancam untuk mengundurkan diri jika PK II tidak segera dicopot dari jabatannya.

Ratusan massa dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Abi Surabaya siang tadi memadati halaman kantor pimpinan kampus untuk menuntut agar PK II segera dicopot dari jabatannya. Aksi demo mahasiswa inipun sempat ricuh lantaran PK II yang dimaksudkan tidak kunjung keluar dari ruangan untuk menemui massa.

Saling dorong antar massa aksi dengan petugas keamanan pun tak terhindarkan. Pasalnya, ratusan mahasiswa tersebut, nekat mendobrak ruang pimpinan, lantaran 3 jam lamanya, demo ratusan mahasiswa tersebut tak kunjung direspon.

Ratusan mahasiswa tersebut menuntut dicopotnya PK II, lantaran diduga menggelapkan dana dengan menaikkan SPP tanpa ada perincian.

"Meski SPP semakin naik, namun fasilitas seperti alat laboratorium juga sudah tidak layak. Ditambah lagi, sejumlah kegiatan mahasiswa, khususnya di momen 17 Agustus juga dinonaktifkan," ucap Nindya Cahyani, salah satu mahasiswa.

Meski perwakilan kampus sempat menemui mahasiswa, namun massa aksi justru semakin berontak. Mereka kecewa lantaran bukan PK II yang secara langsung menemui mereka.

Aksi demo ini merupakan aksi ketiga yang dilakukan ratusan mahasiswa Stikes Abi setelah dua aksi sebelumnya, belum mendapat tanggapan dari pimpinan. Selain mahasiswa, 11 dosen keperawatan pun turut mengancam untuk mengundurkan diri dari kampus, jika dosen yang kini menjabat sebagai PK II tidak segera dicopot dari jabatannya.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi, Pagar Pemkab Rusak

Demo, Mahasiswa Tutup Akses Jalan Provinsi

Ratusan Mahasiswa Pamekasan Tolak UU KPK dan RUU KUHP

Ratusan Massa AMM Gruduk Mapolres Lamongan


Polda Jatim Apresiasi Demo Mahasiswa Surabaya dan Tetap Siagakan Personil

Demo Mahasiswa Sidoarjo Trobos Kawat Berduri

Demo Mahasiswa Tuntut Stop Maraknya Alih Fungsi Lahan Pertanian

Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa dan Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber