Berita Terbaru :
   

Pesilat Wajib Santun Saat Tradisi Suro PSHT Dan PSHWTM
Mataraman  Selasa, 27-08-2019 | 17:30 wib
Reporter : Ega Patria
Madiun pojokpitu.com, Dua event yang digelar 2 perguruan pencak silat terbesar di Madiun bakal digelar tahun ini, malam 1 suro bagi persaudaraan setia hati terate dan suran agung bagi persaudaraan setia hati winongo tunas muda. 2 event tersebut digelar dengan catatan dari pemkot dan pihak keamanan.

Hal itu ditegaskan dalam rapat koordinasi operasi aman suro 2019 yang melibatkan Pemerintah Kota Madiun, Polres Madiun Kota serta perguran pencak silat di Kota Madiun.

Menjelang 1 muharram atau biasa dikenal 1 suro akan ada tradisi dari persaudaraan setia hati terate dan persaudaraan setia hati winongo tunas muda. Untuk tahun ini tidak ada batasan bagi pesilat untuk melaksanakan tradisi tersebut, namun dengan sejumlah catatan.

Walikota Madiun, Maidi, mengatakan, Pemkot ingin kegiatan di kota pendekar dapat berjalan tertib. Untuk itu, warga perguruan pencak silat harus mematuhi ketentuan dair pihak keamanan. "Kita ingin pendekar yang masuk di Kota Madiun berprilaku santun," ujar Maidi.

Sementara, Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengatakan, kabupaten dan kota madiun menjalin kekompakan untuk menjaga madiun lebih aman.

"Bukan hanya Kota Madiun yang tanggung jawab, tapi kota sekitar madiun juga ikut serta menjaga kerukunan dan kondusifitas tersebut," ujar Ahmad Dawami. (yos)

Berita Terkait

Bacok Pesilat Pagar Nusa, Oknum PSHT Divonis 5 Bulan 15 Hari

Ribuan Pesilat Adakan Doa Bersama dan Pengobatan Massal Untuk Kebaikan Umat

Pesilat Wajib Santun Saat Tradisi Suro PSHT Dan PSHWTM

Ratusan Pesilat Datangi Pengadilan Negeri Tuntut Keadilan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber