Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Nenek Buta Viral Rawat Cucunya Kena Kanker
Selasa, 27-08-2019 | 13:27 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Berita Video : Nenek Buta Viral Rawat Cucunya Kena Kanker
Jombang pojokpitu.com, Ironi seorang nenek buta di Jombang terpaksa merawat cucu angkatnya yang mengalami serangan kanker, sejak dua tahun terakhir. Sang cucu hanya bisa terbaring lemas tidak berdaya di ranjang. Sedang sang nenek mengandalkan keahliannya memijat warga yang mendatanginya, untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Di rumah sederhana di Desa Puton Kecamatan Diwek Jombang inilah Samet (22), penderita kanker menghabiskan hidupnya di ranjang. Ditemani neneknya, Muntiya yang juga buta sejak remaja, keduanya hidup serba kekurangan.

Sehari-hari, Muntiya inilah yang merawat slamet yang sudah menderita kanker cukup lama. Kondisi yang dialami kedua warga Jombang ini sempat viral di media sosial.

Minardi, perangkat desa, mengaku, sudah melakukan upaya pengobatan hingga ke Rumah Sakit dr Soetomo tahun 2017, karena proses pengobatan yang lama akhirnya pihak keluarga pulang.

"Slamet kemudian menjalani perawatan di RSUD Jombang, sejumlah kartu layanan kesehatan juga sudah diberikan pihak desa terhadap keluarga," ujar Minardi.

Hari ini, Selasa (27/8) slamet menghembuskan nafas terakhir, pemuda ini tinggal sejak usai satu tahun bersama neneknya. Orang tuanya  berada di luar pulau dan sudah tidak pernah menghubunginya. Kondisi keluarga ini membuat simpatik sejumlah dermawan.

Kompol Budi Setiono, Waka Polres Jombang, yang sempat mengikuti perkembangan kondisi korban mengaku prihatin. "Meskipun sudah mendapatkan penanganan dan bantuan ternyawa nyawa slamet sudah tidak tertolong," kata Kompol Budi Setiono.

Kini sang nenek muntiya harus tinggal sebatang kara. Slamet yang awalnya diharapkan bisa menemani dan merawatnya kini sudah pergi untuk selamanya. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


Nenek Buta Viral Rawat Cucunya Kena Kanker

Nenek-Kakek Buta Itu Akhirnya Dapat Bantuan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber