Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Masyarakat Tulungagung Deklarasi NKRI Cinta Papua
Selasa, 27-08-2019 | 05:20 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Kepolisian Resort Kabupaten Tulungagung, menggelar deklarasi cinta Papua, deklarasi ini diikuti oleh sejumlah organisasi kepemudaan, serta belasan warga Papua, yang saat ini sedang bekerja dan melanjutkan study nya.

Melalui deklarasi ini diharapkan kejadian yang terjadi di Papua tidak berimbas ke Tulungagung. Selain itu Polres setempat juga menjamin keamanan warga papua, yang berada di Tulungagung.

Belasan warga papua yang berada di Tulungagung, mengikuti deklarasi cinta papua yang digelar oleh Polres setempat. Sejumlah perwakilan dari organisasi kemahasiswaan juga tampak mengikuti acara ini.

Acara ini digelar untuk menunjukkan bahwa warga Papua yang berada di Tulungagung, tetap damai dan tidak terpengaruh dengan isu negatif yang berkembang.

Sedikitnya terdapat 17 warga Papua yang saat ini berada di Tulungagung, dari jumlah tersebut 16 diantaranya tercatat sebagai mahasiswa IAIN Tulungagung, sedangkan satu lainnya merupakan berprofesi sebagai pemain sepak bola. Meskipun saat ini sedang berkembang isu tentang Papua, namun mereka mengaku tidak terpengaruh dan betah berada di tulungagung.

Kompol Ki Ide Bagus Tri, Wakapolres Tulungagung, menerangkan, isu tersebut juga tidak berpengaruh terhadap mahasiswa asal Papua, yang sedang melanjutkan masa studynya. Mereka fokus untuk tetap belajar, dan mengikuti seluruh kegiatan kampus.

"Kita menjamin keamanan warga asal Papua, seperti warga lainnya. mereka dijamin untuk mendapatkan segala hak, tanpa ada diskriminasi," kata Kompol Ki Ide Bagus Tri, Wakapolres Tulungagung.

Kejadian yang terjadi di Papua pekan lalu, diharapkan tidak berimbas ke daerah. Warga Papua yang berada di Tulungagung diimbau tetap tenang, karena mereka sudah dijamin keamanannya oleh pihak kepolisian. (yos)

Berita Terkait


Tersangka Dugaan Kasus Rasisme di Asrama Papua Resmi Menjadi Binaan Rutan Medaeng

Tiga Tersangka Kasus Rasisme Papua Diserahkan Ke Jaksa

Hakim Tolak Praperadilan Istri Tersangka Rasisme Mahasiswa Asrama Papua

Apes, Warga Probolinggo Tewas Ditabrak Orang Mabuk di Papua Barat


Adat Papua Warnai Sedekah Bumi di Wiyung Surabaya

40 Pengungsi Wamena Papua Tiba di Probolinggo

Apes, Warga Probolinggo Tewas Ditabrak Orang Mabuk di Papua Barat

S-A Tersangka Rasisme Asrama Papua Tempuh Jalur Pra Peradilan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber